Friday 23 September 2011

Ratih Riesafitri

Ratih Riesafitri


29 Jenis Sumber Makanan Menyehatkan

Posted: 22 Sep 2011 11:52 PM PDT

Berikut ini adalah “daftar Jenis Sumber Makanan Menyehatkan” yang terdiri dari 29 makanan yang akan memberikan gizi terbesar bagi Anda, kalori, serta menurunkan risiko untuk penyakit mematikan seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung. Seiring dengan penjelasan masing-masing adalah saran tentang bagaimana untuk menggabungkan kekuatan makanan tersebut dalam diet Anda. Jika Anda sedang mencari tips lebih lanjut tentang hidup sehat, dengan mendapatkan sumber makanan sehat bagi diri.

Sumber Makanan Sehat dari Jenis Buah-buahan

01. Aprikot
Mengandung Beta-karoten, yang membantu mencegah kerusakan radikal bebas dan melindungi mata. Tubuh merubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang dapat membantu mencegah beberapa jenis penyakit kanker, terutama kanker kulit. Satu aprikot memiliki 17 kalori, 0 lemak, 1 gram serat. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk olahan seperti kue kering, atau jika Anda memakan buah aprikot langsung yang lebih segar.

02. Alpukat
Mengadung Asam oleat, yaitu lemak tak jenuh yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar HDL, ditambah dengan kandungan dosis serat yang baik pada buah tersebut. Satu potong alpokat memiliki 81 kalori, 8 gram lemak dan 3 gram serat.

Sumber Makanan Sehat dari Jenis Proactol Pengikat Lemak

03. Raspberi
Mengandung asam ellagic, yang membantu pengurangan pertumbuhan sel kanker. Buah ini juga mengandung vitamin C dan serat yang tinggi, yang membantu mencegah kolesterol jahat dan penyakit jantung. Satu mangkuk memiliki 60 kalori, 1 gram lemak dan 8 gram serat. Sajikan raspberi segar dengan “Topping” yogurt rendah lemak atau oatmeal (yang lain serat pangan tinggi).

05. Belewar/Belewah
Mengandung Vitamin C 117mg, hampir dua kali dosis harian yang direkomendasikan dan beta-karoten yang baik dengan antioksidan kuat yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Belewah juga memiliki 853mg potasium – hampir dua kali kandungan potasium pada pisang, yang membantu menurunkan tekanan darah. Setengah potong memiliki 97 kalori, 1 gram lemak dan 2 gram serat. Sajikan dalam bentuk potongan kubus atau diserut disertai dengan air sejuk atau es.

06. Cranberi
Membantu melawan infeksi kandung kemih dengan mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya. Semangkuk Cranberi memiliki 144 kalori, 0 gram lemak dan 0 serat. Dapat juga disajikan dalam bentuk jus yang menyegarkan.

07. Tomat
Mengandung Lycopene, yaitu salah satu karotenoid yang bertindak sebagai antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa tomat dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih, perut dan usus besar jika dimakan setiap hari. Sebuah buah tomat mengandung 26 kalori, 0 lemak dan 1 gram serat. Iris tipis buah tomat dan disiram sedikit minyak zaitun menambah kelezatannya.

08. Kismis
Kismis sangat membantu transportasi oksigen darah yang banyak dialami oleh wanita. Setengah cangkir kismis memiliki 218 kalori, 0 lemak dan 3 gram serat. Taburi kismis di oatmeal atau sereal bekatuls saat sarapan pagi. Sajian ini sangat cocok bagi wanita untuk melakukan diet.

09. Buah Ara
Merupakan sumber potasium yang baik dan serat, buah ara juga mengandung vitamin B6, yang bertanggung jawab untuk memproduksi serotonin, menurunkan kolesterol dan mencegah retensi air. Pil KB juga mengandung vitamin B6, jadi jika Anda menggunakan metode pengendalian kelahiran dapat mengonsumsi buah ara ini. Satu buah ara mengandung 37-48 kalori, 0 lemak dan 2 gram serat. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk produk olahan seperti kue kering yang umumnya mengandung 56 kalori, 1 gram lemak dan 1 gram serat. Buah ara segar yang lezat direbus bersama daging tenderloin menjadi sajian makanan yang lezat.

10. Lemon dan Limau
Mengandung Limonene, furocoumarins dan vitamin C, yang semuanya membantu mencegah kanker. Seiris lemon memiliki 2 kalori, 0 lemak dan 0 serat. Perasan lemon di atas salad, ikan, kacang-kacangan dan sayuran akan membebaskan makanan tersebut dari lemak.

Sumber Makanan Sehat dari Jenis Sayuran

11. Bawang
Mangndung Quercetin sebagai flavonoid antioksidan yang dapat mengurangi kadar racun dalam tubuh. Studi menunjukkan bahwa bawang akan membantu melindungi tubuh terhadap kanker. Secangkir bawang memiliki 61 kalori, 0 lemak dan 3 gram serat. Cincang bawang akan meningkatkan kadar phytonutrisi maksimum, atau pangganglah bawang dengan sedikit minyak zaitun dan sajikan dengan nasi atau sayuran lainnya.

12. Artichoke
Sayuran ini tumbuh di dataran tinggi Dieng dan berasal dari dataran Eropa. Sangat jarang ditemukan di Indonesia. Arthicoke mengandung Cynaropicrin dan Cynarin serta silymarin, suatu antioksidan yang membantu mencegah kanker kulit, ditambah serat untuk membantu mengontrol kolesterol. Artichoke 100 g memiliki 60 kalori, 0 lemak dan 7 gram serat. Kukus Arthicoke dengan air mendidih selama 30 sampai 40 menit siram dengan perasan lemon di atasnya, menjadikan sajian sehat bagi tubuh anda!

13. Jahe
Mengandung gingerols yang dapat membantu mengurangi rasa mual; ​​senyawa lain dalam jahe dapat membantu mencegah migrain dan nyeri artritis serta memblokir prostaglandin penyebab peradangan. Sepotong jahe segar memiliki 1 kalori, 0 lemak dan 0 serat.

14. Brokoli
Mengandung Indole-3-carbinol dan sulforaphane, yang membantu melindungi wanita terhadap kanker payudara. Brokoli juga memiliki banyak vitamin C dan beta-karoten. Semangkuk brokoli cincang memiliki 25 kalori, 0 lemak dan 3 gram serat. Brokoli jangan dipanggang atau dimasukkan ke dalam microwave karena akan menghilangkan kandungan fitonutrien. Peras lemon segar di atas brokoli akan menjadi hidangan sehat dan berselera serta menambahkan nutrisi dan vitamin C.

15. Bayam
Mengandung Lutein dan zeaxanthin, karotenoid yang membantu menangkis degenerasi makula, penyebab utama kebutaan pada orang tua. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi bayam akan mengurangi tanda-tanda penuaan. Semangku bayam mengandun 7 kalori, 0 lemak dan 1 gram serat. Tambahkan daun bayam mentah di atas salad. Bayam juga dapat ditumis dengan sedikit minyak zaitun dan bawang putih.

16. Bok Choy (kubis Cina)
Mengandung Brassinin, yang beberapa penelitian menunjukkan dapat membantu mencegah tumor payudara, ditambah indoles dan isothiocyanate, low-estrogen, membuat sayur ini menjadi senjata mencegah kanker payudara. Semangkuk sayur bok choy mengandung 20 kalori, 0 lemak dan 3 gram serat yang akan memberikan 158mg dari kalsium (16 persen dari kebutuhan harian Anda) yang akan membantu mengalahkan osteoporosis. Bok choy dapat dibuat menjadi jus atau ditumis atau menjadi tambahan campuran masakan sayur-sayur lainnya.

17. Squash (Butternut, Labu, Acorn)
Labu musim dingin mengandung sejumlah besar vitamin C dan beta-karoten, yang dapat membantu melindungi tubuh terhadap kanker endometrium. Semangkuk labu (dimasak) memiliki 80 kalori, 1 gram lemak dan 6 gram serat.

18. Selada air dan Arugula
Mengandung phenethyl isothiocyanate, yang bersama dengan C beta-karoten dan vitamin dan E, dapat membantu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Semangkuk selada air memiliki sekitar 4 kalori, 0 lemak dan 1 gram serat. Jangan memasak sayuran hijau ini, sajikan sebagai hiasan tambahan pada sandwich, burger atau menambah rasa di atas salad.

19. Bawang putih
Mengandung Senyawa-senyawa belerang yang memberikan rasa pedas bawang putih yang juga dapat menurunkan LDL (“kolesterol buruk/jahat”), menurunkan tekanan darah dan bahkan mengurangi risiko kanker perut dan usus besar. Seulas bawang putih memiliki 4 kalori, 0 lemak dan 0 serat. Panggang bawang putih selama 15 sampai 20 menit sampai lembut, ataupun dapat digoreng.

Sumber Makanan Sehat dari Jenis Biji-bijian, Kacang, Susu dan Kacang

20. Quinoa
Merupakan tumbuhan asal Amerika Selatan yang dapat hidup pada ketinggian 3000-4000 meter di atas permukaan laut. Semangkuk quinoa yang dimasak mengandung 5 gram protein, lebih dari setiap biji-bijian lain, ditambah kandungan zat besi, riboflavin dan magnesium. Setengah cangkir memiliki 318 kalori, 5 gram lemak dan 5 gram serat. Tambahkan ke sup untuk meningkatkan protein.

21. Gandum
Mengandung magnesium, yang membantu mencegah kram otot, dan juga merupakan sumber vitamin E. Satu sendok gandum memiliki 27 kalori, 1 gram lemak dan 1 gram serat. Taburkan sebagian di yoghurt, buah atau sereal.

22. Lentil
Merupakan jenis kacang-kacangan yang berasal dari India. Mengandung Isoflavon, yang dapat menghambat estrogen mencegah kanker payudara, ditambah serat untuk kesehatan jantung. Setengah cangkir lentil dimasak memiliki 115 kalori, 0 lemak dan 8 gram serat. Isoflavon akan meningkat melalui pengolahan.

23. Kacang tanah
Penelitian menunjukkan bahwa kacang tanah atau kacang-kacangan lainnya (yang sebagian besar mengandung lemak tak jenuh yang “baik” dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Satu ons kacang tanah mengandung 166 kalori, 14 gram lemak dan 2 gram serat.

24. Kacang Pinto

Berasal dari daerah Mexico yang mengandung folat untuk membantu melindungi diri terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko cacat lahir. Setengah cangkir (kalengan) kacang pinto memiliki 103 kalori, 1 gram lemak dan 6 gram serat.

25. Yogurt
Bakteri dalam yoghurt aktif membantu mencegah infeksi jamur; dan kalsium-nya akan memperkuat tulang. Secangkir yoghurt memiliki 155 kalori, 4 gram lemak, 0 gram serat. Sajikan dengan menambahkan dengan buah-buahan tanpa gula.

26. Susu tanpa kepala susu (Skim Milk)
Mengandung Riboflavin (Vitamin B2) yang penting bersama vitamin A bagi penglihatan yang baik, serta kalsium dan vitamin D. Secangkir susu skim memiliki 86 kalori, 0 lemak dan 0 serat.

Sumber Makanan Sehat dari Jenis Hidangan Laut Seafood

27. Kerang (Clams, Remis)
Mengandung Vitamin B12 untuk mendukung fungsi syaraf dan otak, ditambah zat besi dan mineral seperti magnesium dan kalium. Tiga ons kerang memiliki 126-146 kalori, 2 hingga 4 gram lemak dan 0 serat. Sajikan dengan mengonsumsinya bersama tomat.

28. Ikan salmon
Ikan air dingin seperti salmon, mackerel dan tuna adalah sumber terbaik asam lemak omega-3, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Ikan salmon dimasak seberat 3-ons memiliki 127 kalori, 4 gram lemak, 0 serat. Iris tipis (fillet) dan disiram dengan perasan air jahe panggang, merupakan sajian lezat yang menyehatkan.

29. Kepiting
Meruapkan sumber vitamin B12 untuk meningkatkan kekebalan. Sepotong 3-ons kepiting memiliki 84 kalori, 1 gram lemak, 0 serat.

Berita Terkini @2011


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


Cerita Rakyat dari Kalimantan Timur Asal Kota Balikpapan

Posted: 22 Sep 2011 11:52 PM PDT

Cerita Rakyat dari Kalimantan Timur adalah cerita rakyat Indonesia yang mengisahkan tentang terjadinya kota Balikpapan yang saat ini menjadi ibukota Kalimantan Timur. Cerita Rakyat Indonesia ini menjadi terkenal di wilayah Kalimantan Timur sebab mengingatkan masyarakat tentang kota Balikpapan. Ada banyak cerita rakyat yang berasal dari berbagai daerah dengan ciri dan kisahnya masing-masing. Hal ini menyebabkan Indonesia semakin kaya dan kita semakin mengenal ragam budaya dan asal muasal suatu daerah dari cerita rakyat yang dikisahkan secara turun temurun. Berikut ini adalah cerita rakyat dari Kalimantan Timur yang berjudul Balikpapan.

Kerajaan di tanah pesisir hidup damai dan makmur dalam pemerintahan Sultan Aji Muhammad. Daerah mereka berupa teluk yang indah dengan hasil bumi dan laun yang cukup besar. Masyarakat hidup sebagai petani dan nelayan. Kekuasaan raja meliputi darah yang sangat luas sampai ke selatan. Raja Aji Muhammad memiliki seorang putri yang bernama Aji Tatin. Aji Tatin baru saja menikah, pada suatu hari ia menghadap ayahandanya. Putri Aji Tatin berkata bahwa ia meminta warisan kepada Ayahnya untuk
bekal hidup di masa depan.

Sultan Aji Muhammad tersenyum arif. Sejenak dia berfikir tentang daerah-daerahnya yang luas dan menimbang-nimbang mana yang pantas untuk diwariskan kepada putrinya. Akhirnya Sultan Aji menyerahkan kepada Putri Aji Tatin sebuah teluk yang belum memiliki nama. Sultan memerintahkan putri Aji Tatin untuk hidup di sana dan membangun wilayah kekuasaan untuk bekal di masa depan.

Putri Aji Tatin sangat berterima kasih kepada ayahnya dan keesokan harinya berangkatlah ia bersama rombongan istana ke teluk tanpa nama itu. Mereka kemudain membangun kehidupan baru di teluk itu, mendirikan rumah-rumah membangun pemerintahan kecil dan memenuhi kebutuhan hidupnya dari bertani serta melaut.

Suatu hari orang-orang kepercayaan Putri Aji Tatin menarik upet dari rakyat yang berupan papan. Ketika mereka sedang mendayung perahu, tiba-tiba datang angin topan yang sangat besar. Mereka menjadi panik melihat angin topan tersebut dan berusaha untuk menghindarinya. Putri Aji Tatin memegang erat pinggiran perahu. Semua penumpang dalam perahu ketakutan. Angin topan itu menghempaskan perahu mereka dengan ganas. Perahu Putri Aji Tatin terempas badai dan terbalik. Semua kemudian berpegangan pada perahu.

Seorang pendayung lalu memerintahkan anak buahnya untuk menepi. Namun badai semakin dahsyat menghempas perahu mereka. Mereka tidak bersaya diserang angin topan dan badai yang ganas. Sampai menit berikutnya perahu mereka menabrak karang yang ada di depan mereka. Tidak berapa lama perahu pun terhempas ke sebuah pulau karang. Galah pendayung patah dan perahu yang sarat muatan papan itu karam.

Pemimpin penarikan upeti itu yaitu Panglima Sendong dan anak buahnya meninggal seketika. Sejak saat itu daerah yang tak bernama itu diberi nama Balikpapan. Berasal dari perahu penarik upeti yang membawa papan dan terbalik dihantam badai. Sementara itu pulau karang penyebab malapetaka itu sampai sekarang dikenal dengan nama Pulau Tukung.

Demikianlah Cerita Rakyat dari Kalimantan Timur tentang asal Kota Balikpapan.

Baca juga Cerita rakyat Melayu Riau Anyang dan Raja Ikan.

Berita Terkini @2011

pay per click advertising


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


[informasi] VIDEO HAN GENG SUPER JUNIOR DAHSYAT RCTI (YOUTUBE) Han Geng vs Boyband Indonesia

Posted: 22 Sep 2011 10:34 PM PDT

www.rriesafitri.com

FOTO HAN GENG DAHSYAT RCTI LIVE YOUTUBE Video Han Geng Super Junior Dahsyat RCTI (Youtube) Han Geng vs Boyband Indonesia. Video Trailer My Kingdom Han Geng Keren Lho :) Superstar asal China, Han Geng eks Super Junior, ketika datang ke acara musik Dahsyat, RCTI, Kebon Jeruk 22/09/11 banyak bercerita mengenai fansnya yang luar biasa di Indonesia, termasuk pendapatnya mengenai boyband dan gadis Indonesia. Lihat Nilai Kontrak Lagu FIlm Briptu Norman Kamaru 3 miliar Goyang Chaiya Chaiya dan Video Youtube Syahrini Alhamdulillah Ya Sesuatu Banget Wawancara Syahrini di Dahsyat RCTI.

“Saya sangat shock. Penggemar saya sangat banyak, saya merasa sangat surprise dan antusias yang begitu besar. Ke depannya, saya ingin lebih sering memperhatikan karya-karya saya di Indonesia,” beber Han Geng yang dibantu oleh seorang translator tersebut.

Han Geng yang merupakan mantan member boyband pemimpin Korean Wave di dunia, Super Junior itu mengaku bahwa baginya fans Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dibanding negara asalnya, China, ELF dan Gengfans di Indonesia begitu menakjubkan.

“Fans saya kebanyakan wanita, memang seperti itu di setiap negara. Satu-satunya yang membuat fans Indonesia berbeda bahkan dengan fans di China adalah mereka sangat antusias. Seperti saat saya landing dari pesawat, itu sebuah kejutan yang sangat besar,” lanjutnya senang. http://besteasyseo.blogspot.com/

Sementara itu saat ditanya mengenai film MY KINGDOM, di mana dirinya harus beradu akting dengan aktris Taiwan yang melambung berkat serial Meteor Garden, Barbie Hsu, leader Super Junior M ini mengaku bahwa dengan adanya Barbie yang sudah banyak pengalaman di dunia akting, dirinya mendapatkan banyak bekal dan pembelajaran.

Han Geng vs Boyband Indonesia: “Kalo soal boyband Indonesia, ya itu adalah hasil karya yang ada di Indonesia, meskipun itu masih baru. Tapi untuk ke depannya, masih perlu kerja keras lagi, supaya menghasilkan musik yang lebih baik lagi di Indonesia,” tutup pria tampan. kapanlagi.com

Han Geng “My Kingdom”: Jakarta Tak Seindah Bali

Berkunjung ke suatu tempat yang sama sekali baru dikunjungi tentu menyimpan kenangan tersendiri. Tak terkecuali bagi Han Geng, salah satu mantan personel Super Junior (Suju) asal China ketika melakukan kunjungan perdana di Indonesia.

“Saya pernah punya suatu bayangan tersendiri tentang Indonesia sebelum mengunjungi Indonesia. Saya pikir dulu Indonesia itu semuanya indah seperti Pulau Bali. Setelah ke Jakarta, bertemu fans, saya berpikir ulang. Ternyata, tidak semua Indonesia itu indah seperti Bali, he-he-he,” kata pria kelahiran 9 Febuari 1984 itu ketika jumpa pers promosi film terbarunya My Kingdom (Celestial Movies) di XXI Club, Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta.

Sontak, tamu undangan dan media beserta puluhan fans tertawa mendengar ceritanya. Ya, memang Indonesia tak hanya Bali. Ada sudut kota-kota urban besar bernama Jakarta yang sekarang sedang dikunjunginya.

Kunjungan Han kali ini hanya di dua kota. Dalam kunjungannyaseama empat hari (21-24 September 2011), pria berbakat menari 56 macam tarian berbeda tersebut juga akan mengunjungi Surabaya.

“Semoga lewat musik dan film saya bisa dekat dengan fans, dan saya pasti bekerja keras untuk itu. Salah satunya lewat film ini dan bertemu dengan kalian semua,” paparnya. kompas.com

Inilah cuplikan acara Dahsyat RCTI video Han Geng Super Junior youtube. Artis tampan bintang My Kingdom ini emang uhuy :) Siaran RCTI Live 22/9/11


all articles posted are the responsibility of sources cited
VIDEO HAN GENG SUPER JUNIOR DAHSYAT RCTI (YOUTUBE) Han Geng vs Boyband Indonesia by ratih riesafitri on Thu, 22 Sep 2011 21:38:32 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


Menguak faktor lain penyebab AUTIS

Posted: 22 Sep 2011 06:51 PM PDT

SEBUAH penelitian mengungkap bahwa risiko autis lebih besar dipengaruhi oleh usia dan kesehatan seorang ibu. Ibu hamil yang mengonsumsi antidepresan akan lebih berisiko melahirkan anak autis.
Hingga saat ini, misteri penyebab autis belum diketahui. Banyak pakar autis yang menyebutkan, penyakit ini sebagian besar terjadi karena faktor keturunan. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan Kennedy Krieger Institute di Baltimore mengungkapkan, sesuatu yang berbeda.
Dalam penelitian tersebut diungkap hubungan antara kesehatan ibu hamil dan risiko autis terhadap bayi yang dilahirkan. Meski penelitian baru ini belum bisa memecahkan misteri penyebab autis, hasil penelitian ini cukup menarik perhatian.
Dr Gary Goldstein dari Kennedy Krieger Institute di Baltimore mengatakan bahwa kondisi selama kehamilan adalah salah satu pemicu autis, dengan adanya kerentanan genetik.
“Kami telah mengidentifikasi banyak kerentanan gen. Namun, tidak semua berisiko autis,” kata Goldstein.
Studi terbaru yang diterbitkan Archives of General Psychiatry baru-baru ini menggunakan metode yang ketat untuk mendiagnosis gangguan spektrum autis, termasuk pengamatan langsung pada anak-anak.
Melalui catatan kesehatan California, penulis Stanford University di Palo Alto, California, Dr Joacim Hallmayer, menyebutkan, ini adalah studi terbesar yang dilakukan pertama kali untuk memperoleh sampel besar kembar autis yang ditarik dari populasi umum.
Anak-anak dengan autis dapat memiliki kesulitan berkomunikasi dan berinteraksi sosial. Mereka mungkin memiliki kontak mata miskin dan terlibat dalam perilaku berulang, seperti goyang atau tangan mengepak.
Pemerintah AS memperkirakan satu dari 100 anak mengalami gangguan autis dan satu dari 192 juga mengalami autis. Beberapa peneliti juga mengungkapkan,autis terjadi pada anak yang kembar identik.
Para peneliti menggunakan tes DNA untuk menentukan kembar identik dan yang memiliki hubungan persaudaraan. Sebab, kembar identik berasal dari satu telur dibuahi dan memiliki genetik yang identik. Studi ini akhirnya menemukan tingginya gangguan autis, yaitu 77 persen pada pasangan kembar identik laki-laki dan 50 persen pada anak kembar perempuan mengalami autis.
Autis ini juga terjadi akibat gangguan spektrum yang tinggi. Sebanyak 31 persen untuk kembar laki-laki dan 36 persen untuk kembar perempuan. Studi-studi lain telah menemukan bahwa 10 persen sampai 20 persen adik dari anak-anak dengan autis mungkin didiagnosis mengalami gangguan tersebut.
“Kami menemukan begitu banyak pasangan kembar fraternal, di antaranya kedua anak kembar memiliki gangguan spektrum autis adalah penemuan kunci yang menempatkan sorotan pada kehamilan sebagai waktu ketika faktor lingkungan bisa menimbulkan dampak bagi mereka,” kata Dr John Constantino dari Washington University School of Medicine di St Louis yang juga terlibat dalam penelitian tersebut.
Faktor-faktor yang menyebabkan ini mencakup stres, diet, infeksi, usia ibu, dan obat-obatan. Studi lain yang dipublikasikan dalam jurnal yang sama mengemukakan, peneliti menemukan risiko yang lebih tinggi autisme pada anak-anak yang lahir adalah dari ibu yang mengonsumsi antidepresan selama tahun sebelum kelahiran, terutama pada tiga bulan pertama kehamilan.
“Itu terlalu dini untuk menyarankan kepada wanita hamil agar menghindari antidepresan. Namun, depresi yang tidak diobati juga dapat membahayakan ibu dan bayi,” kata pemimpin penulis Lisa Croen Program Autism Research di Kaiser Permanente, pemeliharaan organisasi kesehatan yang besar di California.

http://www.gallerydunia.com/

RRiesafitri.com
Share this article!!


10 Cara Memiliki Postur yang Bagus Sepanjang Usia

Posted: 22 Sep 2011 06:51 PM PDT

Semua orang tentunya ingin selalu tampil awet muda. Oleh karena itu, kebanyakan orang berlomba-lomba melakukan segala upaya agar selalu tampil muda. Bahkan, berbagai prosedur operasi pun dijalani agar dapat tampil lebih muda. Namun, apakah ada yang pernah terpikir bahwa dapat berdiri dengan tegak di usia tua juga penting? Bayangkan jika kulit wajah masih kencang, namun badan sudah bungkuk? Tentunya kita akan terlihat tua dengan badan yang bungkuk.

Postur yang baik akan lebih membuat seseorang tampak lebih muda dibandikan dengan face lift atau Botox. Face lift adalah operasi plastik untuk menghilangkan kerutan wajah, kulit kendur, timbunan lemak, atau terlihat tanda-tanda penuaan lain untuk tujuan kosmetik. Postur yang baik juga mempunyai manfaat dapat menjaga kesehatan tulang.
Meskipun postur membungkuk mungkin akan terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia. Namun kita dapat mencegah kerusakan tulang belakang yang sering disebabkan oleh osteoporosis, serta mencegah kerusakan tulang atas dan tengah.
Seperti dikutip dari Health.com, 10 tips yang dapat membuat Anda tetap berdiri tegak pada usia berapa pun, antara lain:
1. Peregangan
Kebanyakan orang menghabiskan waktu dengan duduk membungkuk di depan komputer. “Peregangan dan meningkatkan jangkauan gerak adalah merupakan hal yang penting,” kata Jonathan F. Bean, MD, MS, MPH, sebuah asisten profesor di department of physical medicine and rehabilitation at Harvard Medical School di Boston.
Untuk menjaga tubuh tetap lentur, cobalah untuk bangun selama beberapa menit setiap setengah jam dan melakukan peregangan, berjalan, atau hanya sekedar berdiri.
2. Melakukan latihan ringan
Cobalah latihan ini: Setiap pagi dan malam, berbaring di lantai dan melakukan relaksasi dengan meletakkan kedua tangan seolah-olah melingkari kepala selama 2 atau 3 menit.
Untuk latihan tambahan, letakkan gulungan handuk di lantai, yaitu tepat di bawah tulang belakang, kemudian lakukan peregangan. “Tetapi lakukan peregangan ini secara perlahan-lahan dan berhentilah jika merasa tidak nyaman atau sakit,” kata Dr. Bean. “Jika ingin menyelesaikan latihan ini, pastikan bahwa sudah mendapatkan fleksibilitas terlebih dahulu,” tambah Dr. Bean.
3. Duduk lurus
“Bila harus bekerja dengan duduk di kursi, duduklah dengan baik, dengan postur tubuh tegak dan lurus merupakan kebiasaan yang baik,” kata Rebecca Seguin, PhD, seorang ahli physiologist and nutritionist di Seattle.
“Hal ini dapat dilakukan dengan membiasakan diri, disiplin latihan yang berfokus pada kesadaran tubuh, seperti pilates dan yoga, dapat membantu tubuh untuk tetap duduk lurus,” tambah Seguin. Pastikan tempat kerja Anda dikondisikan untuk dapat melakukan postur tubuh yang tepat.
4. Memperkuat otot
Pilates dan yoga adalah cara yang bagus untuk membangun kekuatan otot, otot-otot perut, dan daerah panggul. Otot-otot ini membentuk dasar dari postur yang baik, dan otot kuat dapat memiliki manfaat lain, yaitu mencegah urinary incontinence. Urinary incontinence adalah hilangnya kontrol kandung kemih. Sebuah otot yang kuat bahkan dapat membuat seks lebih menyenangkan.
5. Lakukan Yoga
Selain membantu untuk meningkatkan kesadaran tubuh dan kekuatan otot, menurut Dr Bean yoga juga merupakan cara terbaik untuk membangun dan mempertahankan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot seluruh tubuh.
Mulailah berlatih yoga secara bertahap dan mengamati respon tubuh. Pastikan guru yoga mengerti kebutuhan dan kemampuan Anda. Hatha atau yoga restoratif adalah latihan yang baik untuk memulai latihan bagi seorang pemula.
6. Perkuat tulang belakang
Setelah menopause, otot-otot sekitar tulang belakang perempuan mungkin telah melemah lebih parah dibandingkan dengan laki-laki. Latihan khusus untuk otot ekstensor punggung, fleksor leher, otot-otot panggul, dan otot samping merupakan latihan yang penting.
Pelatih dapat membantu, bahkan ada alat-alat khusus untuk latihan khusus otot-otot ini. Menurut Dr. Bean, ketahanan tulang belakang dan batang otot juga penting. Hal itulah yang membuat tubuh tetap dapat berdiri tegak tanpa rasa yang menyakitkan.
7. Angkat beban
Vertebral compression fractures dapat mengurangi tinggi badan dan merupakan ciri dari usia tua. Hal tersebut disebabkan oleh penyakit osteoporosis yang mengakibatkan menipisnya tulang.
Wanita dan laki-laki dapat mencegah terjadinya osteoporosis dengan beberapa latihan, seperti berjalan, memanjat tangga, dan angkat beban. “Orang yang melakukan jalan kaki secara teratur selama hidup mereka cenderung memiliki kepadatan tulang yang lebih baik,” jelas Seguin.
8. Vitamin D
Vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang, dan juga dapat membantu menjaga otot. Cobalah untuk mendapatkan vitamin D dari makanan yang sehat. Sebuah laporan terbaru dari Institute of Medicine menyatakan bahwa, kebanyakan orang mendapatkan vitamin D yang cukup dari makanan dan sinar matahari tanpa mengonsumsi suplemen. Asupan diet yang dianjurkan untuk vitamin D adalah 600 IU sehari untuk wanita < 70 tahun dan 800 IU untuk wanita > 70 tahun.
9. Mengonsumsi makanan yang sehat
Tentunya kita semua tahu bahwa kalsium baik bagi tulang. Disarankan bahwa wanita usia 19-50 tahun mendapatkan 1.000 mg kalsium sehari-hari. Untuk wanita lansia mendapatkan 1.200 mg. Tetapi asupan kalsium yang terbaik adalah dari makanan dibandingkan dengan suplemen.
Institute of Medicine baru-baru ini menemukan bahwa kebanyakan orang, kecuali gadis-gadis remaja, mendapatkan cukup kalsium dari asupan makanan sehari-hari. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memakai suplemen kalsium memiliki risiko tinggi serangan jantung dan batu ginjal.
Berkonsultasilah dengan dokter apakah perlu mengonsumsi suplemen kalsium. Selain vitamin D, untuk mendapatkan manfaat vitamin lainnya sebaiknya mendapatkannya dari makanan alami dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen.
10. Pertimbangkan untuk melakukan cek kesehatan
Dokter dapat memberitahu Anda apakah perlu melakukan pemerikasaan kepadatan mineral tulang untuk mendeteksi osteopenia atau osteoporosis. Meskipun Seguin mengatakan bahwa, kegiatan seperti pelatihan resistensi progresif pada beberapa kasus dapat menghentikan proses pengkeroposan tulang, namun obat-obatan juga dapat membantu. Obat-obatan ini termasuk bifosfonat seperti Boniva, Reclast, dan Fosamax.
Meskipun aman, obat-obatan tersebut dapat meningkatkan risiko patah tulang atau masalah lain, namun jarang terjadi. Hormon dalam bentuk obat dapat membantu membangun kepadatan tulang termasuk Evista (raloxifene), kalsitonin, dan hormon paratiroid.

sumber

RRiesafitri.com
Share this article!!


Kuburan-Kuburan Unik asli Indonesia

Posted: 22 Sep 2011 12:37 PM PDT

www.rriesafitri.com

Makam Dayak Benuaq – Kalimantan Timur
Berkunjung ke kampung suku dayak Benuaq ataupun suku dayak Bentian pedalaman Kalimantan Timur. Kuburan akan mudah ditemukan halaman samping atau tepi jalan menuju kampung orang Dayak Benuaq. Kuburan orang Benuaq atau Bentian tidak didalam taah seperti layaknya suku lain.ketika pertama meninggal mereka akan dimakamkan didalam kotak yang di sangga oleh tiang atau di gantung pada tali. kemudian setelah beberapa tahun kuburan itu dibuka lagi lalu tulang belulang si mati di doakan lalu di masukan kedalam kotak bertiang yang permanent. biasanya tiap keluarga mempunyai kuburannya masing-masing dan kebanyakan letaknya disamping rumah keluarga, tidak dipekuburan umum seperti kebanyakan di kota atau kampung lain.
Hampir tiap malam terdengar musik pemanggil arwah orang yang sedang mengadakan upacara Beliatn tarian dan mantra penyembuhan untuk anak ataupun untuk mendoakan orang meninggal

Batu lemo – Tana Toraja

Tempat pekuburan atau persemayaman jenazah berbentuk lubang-lubang pada dinding cadas. Tempat ini merupakan  hasil kreasi manusia Toraja yang luar biasa. Bagaimana tidak, persemayaman yang telah ada sejak abad ke-16 itu dibuat dengan cara memahat. Saat itu, tentu dengan peralatan yang sangat sederhana. Lemo terletak di desa (lembang) Lemo. Sekitar 12 kilometer sebelah selatan Rantepao atau enam kilometer sebelah utara Makale.
Dinamai Lemo karena beberapa model liang batu itu berbentuk bundar dan berbintik-bintik menyerupai buah jeruk atau limau. Kuburan-kuburan batu itu disebut juga sebagai liang paa’.
Ada 75 lubang pada dinding cadas. Beberapa di antaranya memiliki patung-patung berjajar yang disebut tau-tau. Patung-patung itu adalah lambang kedudukan sosial, status, dan peran mereka semasa hidup sebagai bangsawan setempat.
Obyek ini ramai dikunjungi sejak tahun 1960. Selain menyaksikan kuburan batu, wisatawan juga dapat membeli berbagai sovenir atau berjalan jalan sekitar obyek tersebut menyaksikan buah buah pangi yang ranum kecoklatan. Buah-buah itu siap diolah dan dimakan sebagai makanan khas suku Toraja yang di sebut pantollo pamarrasan.

Kuburan bayi kambira – Tana Toraja

Di Kambira masih di wilayah Tana Toraja ada kuburan bayi, berupa pohon besar yang dilubangi, jenazah si bayi setelah dibalsem dan dibungkus , lalu dimasukkan ke dalamnya dan lobang ditutup dengan anyaman ijuk.
Batu Karang Terjal Londa – Tana Toraja
kuburan sisi karang terjal adalah salah satu sisi dari kuburan itu berada di ketinggian dari bukit mempunyai gua yang dalam dimana peti-peti mayat di atur dan di kelompokkan berdasarkan garis keluarga. Disisi lain di balkon.

Trunyan – Bali

Sebagaimana masyarakat Bali umumnya, Warga Desa Trunyan juga mengenal ngaben, namun ditaruh begitu saja di sebuah areal hutan. Ane disana selama berbulan-bulan.
Mengapa mayat yang menggeletak begitu saja di semak itu tidak menimbulkan bau? Padahal secara alamiah, tetap terjadi penguraian atas mayat-mayat tersebut? Hal inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Nah, konon sebabnya, di areal hutan tersebut terdapat sebuah pohon yang dikenal bernama Taru Menyan yang bisa mengeluarkan bau harum dan mampu menetralisir bau busuk mayat. Taru berarti pohon, sedang Menyan berarti harum. Pohon Taru Menyan ini, hanya tumbuh di daerah ini. Jadilah Tarumenyan yang kemudian lebih dikenal sebagai Trunyan yang diyakini sebagai asal usul nama desa tersebut.
Makam Raja-raja Imogiri – Yogyakarta
Dibangun sekitar tahun 1632 oleh Sultan Agung, raja Mataram Islam terbesar, bangunan makam lebih bercorak bangunan Hindu. Pintu gerbang makam dibuat dari susunan batu bata merah tanpa semen yang berbentuk candi Bentar. Memasuki makam raja-raja Mataram jelas tidak sama dengan memasuki pemakaman umum. untuk masuk ke makam Sultan Agung, maka selain harus mengenakan pakaian adat Jawa, kita harus melepas alas kaki, juga harus melalui tiga pintu gerbang.
Bahkan yang bisa langsung berziarah ke nisan para raja itu pun terbatas pada keluarga dekat raja atau masyarakat lain yang mendapat izin khusus dari pihak Kraton Yogyakarta dan Kraton Surakarta.
Oleh karena itu, peziarah awam yang tidak siap mengenakan pakaian adat Jawa, terpaksa hanya bisa melihat pintu gerbang pertama yang dibuat dari kayu jati berukir dan bertuliskan huruf Jawa berusia ratusan tahun, dengan grendel dan gembok pintu kuno.

Hanya para juru kunci pemakaman itu yang bisa membuka gerbang tersebut. Jika toh masyarakat awam bisa melihat "isi" di balik pintu gerbang pertama, itu pun ketika keluarga raja datang, pintu gerbang dibuka lebar, dan masyarakat bisa melongok sebentar sebelum gerbang itu ditutup. Rasa penasaran itu pula yang menyebabkan misteri makam raja Mataram tetap terpelihara.

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 09 22 ,19:37
RRiesafitri.com
Share this article!!


7 Kasus Kesalahan Mallpraktek Paling Aneh

Posted: 22 Sep 2011 11:19 AM PDT

www.rriesafitri.com
Berikut 7 besar kesalahan fatal dalam dunia kedokteran :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPMtTejAguKMbFT0CZDtNRvBbmzXby9IOZvo0Gm0dpXVu_HmrsNUmH5kWl_zqa1Lie9M4iBwHZAiI3wqqrOVur_500bC9vKWTWsMHxtpUeQoY_ExoYLGnDFKNWJyrRQg-JVRS0hYH160_6/s400/doktergigi.jpg
1. Salah Sperma Dalam Bayi Tabung
Ketika Nancy Andrews, dari Commack, NY, menjadi hamil setelah mengikuti proses bayi tabnung di klinik kesuburan Newyork. dia dan suaminya yang tampan berharap besar atas keberhasilan proses ini. yang mereka harapkan adalah seorang anak dengan kulit yang lebih gelap dari orang tuanya. Menyusul tes DNA yang disarankan dokter di Kedokteran New York, pihak klinik didapati sengaja menggunakan sperma orang lain untuk ditanamkan ke sel telur Nancy Andrews’ .

Kemudian bayi tersebut lahir 19 Oktober 2004, mereka menuntut karena tindakan malpraktik pemilik klinik itu.

2. Salah Mencangkok Jantung dan Paru-Paru, Sehingga Meninggal
17 tahun Jésica Santillán meninggal 2 minggu setelah menerima jantung dan paru-paru pasien dari golongan darah yang tidak cocok dengan dia. Dokter di Duke University Medical Center gagal untuk memeriksa kompatibilitas sebelum operasi dimulai. . Setelah operasi kedua transplantasi untuk mencoba memperbaiki kesalahan, dia menderita kerusakan otak dan komplikasi yang menyebabkannya meninggal.

Santillán, seorang imigran Meksiko,datang ke Amerika Serikat tiga tahun sebelumnya untuk mencari perawatan medis atas jantung dan paru-parunya. transplantasi Jantung & paru-paru oleh Dokter Ahli Bedah Rumah Sakit di Universitas Duke di Durham, NC, diharapkan akan memperbaiki kondisi ini, bukan menempatkan dia dalam bahaya besar; Santillán, yang memiliki jenis darah-O, telah menerima organ dari tipe donor A .

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3of0OekHtHq4_3Zbr1qH0Xmh9o-7-T0t81xnocS7LNEkr7CROXUzPWpguzbh6gC-alh9kF7_0yM2Y5UnaxKqBqKuHCP68Bz73Sf-DdlV08tnwSwm51EEIRHw0h-QWhkg-4j0Vs_Jjeuz6/s400/anestezia_01.jpg
3. Operasi Testis Yang Salah
Hal lain adalah salah operasi, Dokter Ahli Bedah keliru membuang testis yang sehat sebelah kanan dari veteran Air Force 47 tahun Benjamin Houghton. Pasien mengeluh sakit dan berkurangnya mentalitas dari testis sebelah kiri, jadi dokter memutuskan untuk menjadwalkan operasi untuk membuangnya karena takut kanker. Namun, apa yang dibuangnya adalah testis yang sehat, yakni yang sebelah kanan, pasangan tersebut kemudian mengajukan ganti rugi sebesar Us$200.000 karena kesalahan fatal tersebut

4. Pasca Operasi Logam Tertinggal Di Dalam
Donald Church, 49 tahun, memiliki tumor di perut ketika ia tiba di Universitas Washington Medical Center di Seattle pada bulan Juni 2000. Ketika dia kembali, tumor sudah tidak ada namun sebuah logam retractor ketinggalan didalamnya. Dokter mengakui kesalahannya meninggalkan logam retractor sepanjang 13 Inci didalam perut, Untungnya, Dokter Ahli Bedah mampu mengangkat retractor tersebut segera setelah ditemukan, dan ia tidak mengalami kesakitan jangka panjang akibat dari kesalahan tersebut. Rumah sakit setuju untuk membayar ganti rugi sebesar US$ 97,000.

5. Maunya Operasi Otak Malah Dioperasi Jantung
Joan Morris (nama samaran) adalah perempuan 67 tahun, ia mengaku ke rumah sakit untuk belajar namun kesalahannya fatal, karena telah mengambil pasien yang salah yang harusnya dioperasi otak malah dioperasi jantungya. sang pasien sudah di meja operasi selama satu jam. Dokter telah membuat torehan -torehan di dada, artery, alur dalam sebuah tabung dan snaked atas ke dalam hatinya (prosedur dengan risiko perdarahan, infeksi, serangan jantung dan stroke).
saat telepon berdering dan dokter dari departemen lain ditanya “apa yang anda lakukan dengan pasien saya?” tidak ada yang salah dengan jantungnya ! “. Kardiolog yang bekerja pada wanita itupun memeriksa grafik, dan melihat bahwa dia telah membuat kesalahan yang hebat. Kajian ini dibatalkan, dan dia kembali ke kamar itu dalam kondisi stabil.

6. Operasi Otak Salah Hingga 3 Kali Dalam Setahun
Untuk yang ketiga kalinya pada tahun yang sama, dokter di RS Rhode Island telah mengoperasi salah satu sisi kepala pasien. Kejadian yang terbaru terjadi Nov 23 2007. perempuan 82-an tahun menjalani operasi untuk menghentikan pendarahan otak dan tengkorak nya. Dokter memulai mengoperasi pengeboran sisi sebelah kanan kepala pasien, meskipun sebuah CT scan menunjukkan perdarahan di sebelah kiri, menurut laporan setempat.
Dan terakhir Agustus, pria 86 tahun meninggal tiga minggu setelah seorang ahli bedah di Rumah SakitRhode Island mengoperasi secara tidak sengaja di salah satu samping kepalanya.

7. Salah Amputasi Kaki
Mungkin ini adalah kasus yang paling terkenal yakni kasus kesalahan pemotongan kaki di Tampa (Florida) terhadap pria 52 tahun Willie King, saat prosedur pemotongan pada Februari 1995. Akibat kesalahan fatal rumah sakit tersebut di cabut licensi nya selama 6 bulan dan denda 10.000 US$ dan membayar 900.000 US$ terhadap Willie King dan terakhir tim operasi membayar juga 250.000 US$ terhadap King

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 09 22 ,18:19
RRiesafitri.com
Share this article!!


7 Cara Alami Basmi Ketombe

Posted: 22 Sep 2011 11:19 AM PDT

www.rriesafitri.com

blog-apa-aja.blogspot.com

Ketombe adalah suatu kondisi medis yang cukup serius. Serpihan putih tersebar di kulit kepala suatu hal yang menjengkelkan. Bayangkan jika sedang dalam pertemuan penting, anda harus menggaruk-garuk kepala gara-gara ketombe.
Bagaimana anda bisa menikmati kencan dan makan malam jika di punggung anda bertabur serpihan ketombe? Atau jika anda sedang makan siang dengan atasan lalu saat anda membungkukkan badan terlihat sebuk putih di rambut anda. Hal itu tentu tak ingin menimpa anda.

Bila anda ternyata bermasalah dengan ketombe, sebenarnya ada cara mengatasinya secara alami. Ketombe dapat hilang dari kehidupan anda dengan beberapa cara berikut ini : 

1. Gosokkan lemon ke kulit kepala , gosokkan secara sistematis. Dan pastikan tidak ada yang dibiarkan ada yang belum tergosok. Lakukan setenga jam sebelum keramas. Hal ini lebih efisien dilakukan saat waktu luang di rumah.

2. Pijat rambut anda dengan minyak kelapa murni (virgin coconut oil) dan biarkan untuk sementara waktu. Perawatan dengan dengan minyak kepala memiliki sifat anti jamur. Untuk meningkatkan efisiensi pengobatan ini, tutup kepala anda dengan handuk panas. Semakin lama menutupnya, maka pengobatannya akan lebih efektif.

3. Gunakan fenugreek (methi) untuk membersihkan ketombe. Rendam dua sendok makan biji fenugreek dalam air lalu diamkan semalaman. Biji fenugreek akan lebih lembut pada keesokkan harinya. Keesokkan harinya, hancurkan lalu oleskan pada rambut anda dan diamkan selama 20 menit lalu dibilas.

4. Pengobatan dengan handuk hangat bisa anda coba. Rendam handuk dengan air hangat lalu peras. Gunakan handuk itu untuk menutupi rambut anda dan biarkan selama sepuluh menit.

5. Gunakan larutan air dan cuka . Ambil satu sendok makan cuka dan campurkan dengan enam sendok makan air. Simpan campuran ini selama satu malam. Dan saat paginya ketika anda ingin keramas, campurkan campuran cuka tersebut dengan shampoo herbal yang baik.

6. Minum air mineral yang cukup. Dengan meminum air yang mengandung mineral yang cukup, akan membantu anda mengatasi ketombe.

7. Memijat kepala saat keramas . Pijatlah rambut anda secara lembut dan menyeluruh dari leher sampai kepala. Ini bisa membantu meningkatakan sirkulasi darah dan menghilangkan serpihan ketombe yang telah terakumulasi pada kulit kepala anda.

Jika anda mempunyai masalah ketombe yang cukup serius, anda butuh kesabaran dalam melakukan cara tersebut. Tak mungkin masalah ketombe hilang dalam waktu semalam. Namun upaya menggabungkan shampoo dengan bahan alami akan lebih membantu menghilangkan ketombe anda dalam jangka panjang. Tetapi, jika masalah ini terus berlanjut dan tak kunjung hilang, anda tidak perlu berfikir panjang untuk berkonsultasi ke dokter.

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 09 22 ,18:19
RRiesafitri.com
Share this article!!


Kasus Troy Davis

Posted: 22 Sep 2011 06:17 AM PDT

Troy Davis bernama lengkap Troy Anthony Davis lahir pada tanggal 9 Oktober 1968 dan meninggal tanggal September 21, 2011. Troy adalah seorang warga negara Amerika yang dihukum karena pembunuhan petugas polisi Mark MacPhail di Savannah, Georgia, Amerika Serikat pada tanggal 19 Agustus 1989. MacPhail bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah restoran Burger King ketika ia ikut campur tangan untuk membela seorang pria yang diserang di tempat parkir di dekatnya. Selama tahun 1991 sidang Davis, saksi bersaksi mereka telah melihat Davis menembak MacPhail, dan dua lainnya bersaksi bahwa Davis mengaku kepada mereka bahwa Davis telah menembak polisi tersebut. Meskipun senjata pembunuhan tidak ditemukan, bukti balistik dipresentasikan pada sidang. Davis dihukum karena pembunuhan dan berbagai tuduhan yang lebih ringan, termasuk penembakan sebelumnya, dan dijatuhi hukuman mati pada Agustus 1991.
Kasus Troy Davis case

Tujuh dari sembilan saksi mata menandatangani perubahan keterangan tertulis atau “recanting” semua atau sebagian dari kesaksian mereka. Jaksa berpendapat bahwa sudah terlambat untuk menyajikan recantations sebagai bukti. Davis berkeras dirinya tak bersalah. Berbagai banding di pengadilan negara bagian dan federal mengikuti keyakinannya. Davis dan pengacaranya berpendapat bahwa komposisi rasial juri (tujuh dari dua belas hitam, seperti Davis yg juga berkulit hitam) dan advokasi yang buruk dari pengacaranya telah mempengaruhi haknya untuk mendapatkan pengadilan yang adil. Saksi menyatakan mereka merasa tekanan dari pihak polisi untuk melibatkan Davis sebagai tersangka. Saksi lain yg terlibat, Sylvester “Redd” Coles, dalam kejahatan ini. Permohonan ditolak oleh negara dan federal pengadilan menyatakan bahwa Davis tidak memberikan sebuah “klaim substantif” tak bersalah dan bahwa itu bukan recantations persuasif. Pada bulan Juli 2007, September 2008 dan Oktober 2008, tanggal eksekusi dijadwalkan, tapi eksekusi masing-masing tetap belum dilaksanakan.

Amnesty International dan kelompok-kelompok lainnya seperti Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna ikut melibatkan diri dalam kasus Troy Davis. Tokoh politisi dan pemimpin, termasuk mantan Presiden Jimmy Carter, Al Sharpton, Paus Benediktus XVI, pemenang Nobel Uskup Desmond Tutu, kandidat presiden Bob Barr dan mantan Direktur FBI dan William S. meminta pengadilan untuk memberikan Davis pengadilan ulang atau pembuktian pendengaran.

Pada 17 Agustus 2009, Mahkamah Agung Amerika Serikat, dengan keputusan suara setuju dari dua hakim, memerintahkan pengadilan distrik federal di Georgia untuk mempertimbangkan bukti baru. Sidang pembuktian diselenggarakan pada bulan Juni 2010, di mana keterangan tertulis dari beberapa saksi dengan melakukan perubahan kesaksian mereka (recanting) yang menegaskan bahwa beberapa affiants mereka telah dipaksa oleh polisi. Saksi yang disajikan negara, termasuk penyidik ​​polisi dan jaksa asli, menolak adanya pemaksaan apapun yang diberikan oleh saksi lainnya. Saksi lain yang tidak bersaksi di pengadilan menegaskan bahwa Coles telah mengaku membunuh, tapi bukti ini dikecualikan dan dianggap sebagai desas-desus. Hal ini pun oleh pembela telah membantahnya. Dalam keputusan 2010 Agustus, menolak kesaksian tersebut. Pengadilan banding berikutnya, termasuk ke Mahkamah Agung, ditolak, dan tanggal eksekusi keempat ditetapkan untuk September 21, 2011. Hampir satu juta orang menandatangani petisi mendesak Dewan Pengampunan Georgia dan paroles untuk memberikan grasi. Setelah sidang, Dewan menolak permohonan grasi atas kasus Troy Davis. Pada tanggal 21 September 2011, Dewan menolak untuk mempertimbangkan kembali keputusannya, dan Toy Anthony Davis tetap dieksekusi.

Berita Terkini @2011

pay per click advertising


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


[informasi] UPDATE LIGA PROFESIONAL PSSI Daftar Klub Peserta Kompetisi PSSI 2011/2012 24 Klub

Posted: 22 Sep 2011 04:42 AM PDT

www.rriesafitri.com

SUSUNAN PEMAIN LIGA PROFESIONAL PSSI (PROFILE LENGKAP) Update Liga Profesional PSSI Daftar Klub Peserta Kompetisi PSSI 2011/2012. 24 Klub Dari Liga Suer Indonesia Divisi utama + Tambahan. Keputusan PSSI seputar format kompetisi musim depan kembali berubah. Kali ini terjadi pembengkakan dalam jumlah peserta liga profesional PSSI untuk musim depan. Lihat Daftar Klub Liga Profesional PSSI 2011/2012 Klub Peserta Liga Profesional PSSI Level 1 dan 2 Musim Kompetisi 2011-2012 Lengkap dan Daftar Peringkat FIFA Terbaru Ranking Terbaik Dunia FIFA.

Sebelumnya, format kompetisi satu wilayah dengan 18 peserta diambil PSSI saat rapat Komite Eksekutif 16 September silam. Namun saat Komite Eksekutif kembali mengadakan rapat sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari (22/9/11) WIB, diputuskan peserta kompetisi satu wilayah menjadi 24 klub.

Hal ini dijelaskan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Mattalitti. Namun ketua Pengurus PSSI Provinsi Jawa Timur itu tak sepakat dengan hasil rapat semalam hingga dini hari tersebut, karena tidak sesuai statuta.

“Itu konyol. Hasil keputusan rapat Exco (Komite Eksekutif) semalam tidak sesuai statuta,” tegas La-Nyalla ketika dihubungi.

“Tadi malam diputuskan kalau liga musim depan tetap satu wilayah, tetapi diikuti 24 klub, bukan 18 seperti yang direncanakan sebelumnya. Ini jelas salah, sudah saya tolak tapi tetap diputuskan karena lebih banyak yang menerima,” jelasnya.

Rincian klub peserta kompetisi Liga Profesional PSSI: 14 klub dari Liga Super Indonesia (ISL) ditambah empat klub promosi dari Divisi Utama hasil kompetisi musim lalu. Sementara sisanya diambil dari sejumlah klub yang beberapa diantaranya masih berstatus hukuman.

“Enam klub tambahan yaitu, Persema (Malang), Persibo (Bojonegoro), Persebaya (Surabaya), Bontang FC, PSMS (Medan), dan PSM (Makassar). Yang aneh Persema dan Persibo sanksinya tetap dicabut lewat rapat Exco, padahal seharusnya dikongres,” lanjut La Nyalla.

Persema dan Persibo sudah dijatuhi hukuman pencabutan status keanggotaan karena menyeberang ke Liga Primer Indonesia musim lalu. Sesuai statuta, setiap keputusan yang diambil lewat kongres hanya bisa dicabut lewat kongres.

Daftar Lengkap Peserta Liga Profesional PSSI (Update)

Klub Liga Super:

1. Persipura Jayapura

2. Arema Malang

3. Persija Jakarta

4. Semen padang

5. Srwijaya FC

6. Persisam Samarinda

7. Persib Bandung

8. Persiwa Wamena

9. Persela Lamongan

10. Persiba Balikpapan

11. PSPS Pekanbaru

12. Pelita Jaya

13. Deltras Sidoarjo

14. Persijap Jepara

Klub Divisi Utama

15. Persiba Bantul

16. Persiraja Banda Aceh

17. Mitra Kukar

18. Persidafon Dafonsoro

Klub Tambahan

19. Persema Malang

20. Persibo Bojonegoro

21. PSM Makassar

22. PSMS Medan

23. Persebaya Surabaya

24. Bontang FC

inilah.com

Liga Profesional PSSI, Update Liga Profesional PSSI, Liga Profesional PSSI 2011/2012, Daftar Klub Peserta Kompetisi PSSI 2011/2012, Profil 24 Klub Liga Profesional PSSI, Liga Suer Indonesia, Divisi utama, Susunan Pemain Liga Profesional PSSI


all articles posted are the responsibility of sources cited
UPDATE LIGA PROFESIONAL PSSI Daftar Klub Peserta Kompetisi PSSI 2011/2012 24 Klub by ratih riesafitri on Thu, 22 Sep 2011 03:39:03 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


No comments:

Post a Comment