Sunday 13 November 2011

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa


Kumpulan Sms Galau, Status Galau dan Kata-kata Galau

Posted: 12 Nov 2011 05:49 PM PST

sms-galau-status-galauUntuk yang sedang galau entah karena apa, berikut ini saya berikan beberapa kata-kata galau, sms galau dan juga status galau. Silahkan digunakan untuk ber-GALAU ria.

hujan.. hujan.. hujan.. dinginnya hujan mengingatkan ku pada sikapmu yg akhir2 ini semakin dingin padaku..
jangan pernah makan hati, karena kebanyakan hati telah tercemar cacing hati.. tapi, kenapa kamu terus menerus membuatku makan ati ?
saat ujan – Pacaran : yank, ujan2 gini paling enak pelukan | LDR : sayank, nelponnya di lama2in aja ya. Biar makin anget | jomblo : lagi menggigil keujanan
Boleh saja membuat penasaran seorang cowok, tp bila kelamaan digantungin dia akan bosan dan memilih mundur loh.
sahabat, aku menyayangimu lebih dari rasa sayangku kepada dia yg tlah berulang kali menyakitiku.
akhirnya aku sadar, ternyata hanya dia yg mampu membuatmu bahagia.
sahabat jadi cinta, cinta jadi benci . . akhirnya bunuh diri.
Terlalu sibuk mikirin orang yg gak pernah mikirin kita itu seperti menguras laut, iya capek doang tapi gak akan ada hasilnya.
Ikhlaskan masalalumu. Jgn pikirkan mereka yg membencimu di masakini. Karna masadepanmu sangatlah berharga.
Jangan membuat ia jatuh cinta jika kamu tidak berniat untuk bersamanya
gak kamu, gak temen-temen.. semua bikin aku semakin galau
Aku memaafkanmu karena aku tidak bisa membencimu. Dan kamu tahu itu kenapa? Karena aku sayang sama kamu :)
seseorang yg “mencintaimu” pastinya juga “mengagumimu “, tapi seseorang yg hanya “mengagumimu ” blum tentu bisa “mencintaimu”.
Hanya karena dia yg kamu Cinta tak mencintaimu seperti yg kamu inginkan, bukan berarti dia tak mencintaimu dgn sepenuh hati.
Semakin kamu menyayangi & mencintai seseorang yg tidak menyayangi & mencintaimu, maka akan semakin sakit hati yg kamu dapatkan.
secepat itu kah kau melupakanku ?? :(
Aku mencintamu bukan lewat fisikmu, bukan lewat wajahmu, dan bukn lewat tutur katamu. Tp lwt hatimu trs turun ke kaki lalu naik ke tangan.
sakitnya hati ini.. tak dptkan sdkit saja kau mengerti ? oh Tuhan…
masihkan ada harapan kecil saja bagiku untuk mendapatkan sdikit hati kecilmu?
Aku mencintai nya tak pernah aku meminta dan memaksa dia untuk mencintaku.
Aku ingin menyanyikan lagu yang paling kau suka, meski lidahku kelu sejak kau perlahan berpaling menjauhi cinta.
sesaat kau buatku bahagia, sesaat juga kau buat hati ini perih.
aku mencitamu, tapi engkau mencintainya dan dia adalah sahabatku
Aku bukan bersedih krna prnyataanmu itu. Yg membuat hatiku perih, ternyata kau hanya gunakan aku sbg b0neka. Sbg alat untuk membuatmu bersatu dengannya. Hatiku serasa perih, hancur, teriris-iris mengetahui semua kenyataan ini.
Happy sunday ya. Semoga hari minggumu menyenangkan

Semoga kumpulan sms galau dan staus galau diatas ada gunanya.

Ups, ada yang ketinggalan. Menurut kamu, apa sih arti atau defini GALAU itu?

Cara Merawat dan Mengobati Penderita yang Terkena Cacar Air

Posted: 12 Nov 2011 04:12 PM PST

obat-cacar-airCacar air atau Varicella simplex merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zoster. Penularannya dapat melalui udara, cairan pernafasan, atau kontak langsung dengan kulit penderita cacar.

Gejala Cacar Air
Pada permulaannya, penderita akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Gejala-gejala ini khas untuk infeksi virus. Pada kasus yang lebih berat, bisa didapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Beberapa hari kemudian timbullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah.

Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini mungkin terasa agak nyeri atau gatal sehingga dapat tergaruk tak sengaja. Jika lenting ini dibiarkan maka akan segera mengering membentuk keropeng (krusta) yang nantinya akan terlepas dan meninggalkan bercak di kulit yang lebih gelap (hiperpigmentasi). Bercak ini lama-kelamaan akan pudar sehingga beberapa waktu kemudian tidak akan meninggalkan bekas lagi.

Lain halnya jika lenting cacar air tersebut dipecahkan. Krusta akan segera terbentuk lebih dalam sehingga akan mengering lebih lama. kondisi ini memudahkan infeksi bakteri terjadi pada bekas luka garukan tadi. setelah mengering bekas cacar air tadi akan menghilangkan bekas yang dalam. Terlebih lagi jika penderita adalah dewasa atau dewasa muda, bekas cacar air akan lebih sulit menghilang.

Banyak yang beranggapan kalau cacar air hanya akan menyerang satu kali seumur hidup, padahal cacar air dapat menyerang siapa saja, termasuk yang sudah pernah terkena cacar sekalipun, meskipun kemungkinannya kecil.

Perawatan Cacar Air
Untuk merawat penderita cacar air, simak tips berikut:
- Mandi dengan air hangat.
- Taburi bedak anti gatal pada bagian kulit yang terkena cacar.
- Ganti baju lebih sering.
- Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar.

Mengobati Cacar Air
Tanpa diobati, cacar air sebenarnya bisat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan adanya serangan berulang saat sesorang mengalami panurunan daya tahan tubuh. Penderita yang terkena cacar air dapat diberi penggobatan “Asiklovir” berupa tablet 800 mg per hari setiap 4 jam sekali (dosis orang dewasa, yaitu 12 tahun ke atas) selama 7-10 hari dan salep yang mengandung asiklovir 5% yang dioleskan tipis di permukaan yang terinfeksi 6 kali sehari selama 6 hari. Larutan “PK” sebanyak 1% yang dilarutkan dalam air mandi biasanya juga digunakan.

Setelah masa penyembuhan cacar air, dapat dilanjutkan dengan perawatan bekas luka yang ditimbulkan dengan banyak mengonsumsi air mineral untuk menetralisir ginjal setelah mengonsumsi obat. Konsumsi vitamin C plasebo ataupun yang langsung dari buah-buahan segar seperti juice jambu biji, juice tomat dan anggur. Vitamin E untuk kelembaban kulit bisa didapat dari plasebo, minuman dari lidah buaya, ataupun rumput laut. Penggunaan lotion yang mengandung pelembab ekstra saat luka sudah benar- benar sembuh diperlukan untuk menghindari iritasi lebih lanjut.

Selain dengan penggunaan obat modern untuk menyembuhkan cacar air, cacar air juga bisa disembuhkan dengan obat herbal berikut:

Obat Cacar Air (Topikal)
Untuk pemakain luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.

Obat Cacar (Oral)
Untuk obat minum, dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. Lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Semoga informasi tentang cara merawat dan mengobati orang yang terkena cacar air diatas bisa bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment