Wednesday 23 November 2011

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa


Cara Mengempukkan Daging Sapi

Posted: 22 Nov 2011 10:44 PM PST

tips-daging-empukMemasak daging sapi memang susah-susah gampang, terutama karena masalah tekstur dari daging sapi itu sendiri yang sulit empuk. Daging empuk, memang lebih disukai karena tidak membuat gigi Anda bekerja keras. Namun jangan kehabisan akal, karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengempukkan daging. Berikut ini di antaranya:

1. Digiling
Daging giling akan lebih cepat empuk dibanding daging yang hanya dipotong dadu atau diiris tipis.

2. Dipukul menggunakan palu daging
Ini cara lain untuk mengempukkan daging. Palu daging banyak dijual di pasaran, baik dalam bentuk logam atau terbuat dari kayu. Bentuknya sama seperti palu biasa, banya lebih lebar dan bergerigi di ujungnya.

3. Bungkus dengan daun pepaya
Bisa juga menggunakan bubuk pepaya maupun baking powder yang dijual di pasaran. Namun harus gunakan takaran yang pas, jika berlebih, tekstur daging akan menjadi terlalu empuk. Bisa pula menggunakan nanas, namun cara ini tidak dianjurkan karena bisa merubah rasa daging. Kecuali jika nantinya daging dimasak semisal tumis asam pedas.

4. Pilih Daging Sapi Australia
Jika tak mau repot dengan proses di atas, bisa memilih daging sapi Australia. Daging sapi Australia memiliki tekstur yang lebih lembut karena proses beternak yang terjamin sehingga otot sapi tidak keras seperti sapi lokal. Selain itu, selama proses pengiriman, daging sapi mengalami proses pengempukan, sehingga saat sampai di Indonesia, daging sudah empuk dan mudah dimasak. Selain empuk, segar, dan aman dikonsumsi, daging sapi Australia juga dikenal karena rasanya yang lezat.

No comments:

Post a Comment