Tuesday 27 December 2011

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa


7 Cara Mencerahkan Warna Bibir

Posted: 26 Dec 2011 07:58 PM PST

mencerahkan-warna-bibirBeberapa faktor yang dapat membuat bibir kusam dan berwarna gelap adalah merokok, mengkonsumsi kopi dan teh yang berlebihan, penggunaan lipstik murah atau kadaluarsa, terkena sinar matahari dan kurangnya pelembab. Hal tersebut dapat menghilangkan warna asli bibir dan berubah menjadi gelap. Namun jangankhawatir, masalah tersebut dapat diatasi kok. Berikut ini tips mencerahkan bibir berwarna gelap.

1. Menjaga Kebersihan Kulit Bibir
Kulit pada area bibir kita lima kali lebih sensitif daripada area lain. Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan area tersebut. Caranya sikatlah bibir Anda menggunakan sikat gigi yang berbahan lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit bibir yang kering. Lakukan penggosakan bibir setiap malam.

2. Oleskan Jus Lemon
Oleskanlah jus lemon pada bibir tiap pagi untuk mencerahkan bibir Anda. Cara lain, Anda bisa mencampur jus lemon dengan minyak almond, lalu oleskan pada bibir setiap malam. Campuran tersebut dapat membuat bibir menjadi pink merona.

3. Memilih Lipstik yang Tepat
Lipstik mengandung banyak bahan kimia yang dapat menggelapkan warna bibir. Untuk itu, sebelum membeli lipstik, oleskan lipstik tersebut pada punggung tangan Anda, tunggu beberapa saat. Jika terjadi iritasi, cari lipstik yang lain. Sebaiknya pilihlah lipstik dari bahan alami yang lebih ramah untuk kulit bibir Anda.

4. Mengetahui Tanggal Kadaluarsa Lipstik
Pastikan lipstik Anda tidak mendekati masa kadaluarsa. Lipstik yang kadaluarsa jauh lebih buruk daripada lipstik murahan. Jangan lupa juga untuk membersihkan sisa lipstik di bibir setiap akan tidur malam, agar bahan kimia lipstik tidak mengendap di bibir.

5. Santan Kelapa
Santan kelapa dipercaya ampuh untuk mencerahkan bibir. Gosokkan santan kelapa pada bibir Anda setiap hari agar bibir Anda cerah dan lembut.

6. Madu
Pijitlah bibir Anda menggunakan madu selama 15 menit agar bibir bercahaya dan bersinar. Setelah itu, oleskan lipstik ringan berwarna pink agar bibir Anda terlihat lebih cerah.

7. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai ‘lipbalm’ malam hari untuk bibir Anda. Oleskan minyak kelapa pada bibir setiap malam. Tidak hanya melembabkan, kandungan minyak kelapa juga berfungsi untuk mencerahkan bibir.

No comments:

Post a Comment