Monday 17 October 2011

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa


Tips Cara Melangsingkan Perut Yang Buncit

Posted: 16 Oct 2011 10:08 AM PDT

tips-cara-melangsingkan-perut-buncitPerut buncit bisa jadi merupakan salah satu problem yang banyak dikeluhkan oleh orang-orang yang sudah mulai berumur (25th keatas), apalagi bila jarang melakukan olahraga. Seiring dengan kenyataan ini, ada banyak beragam cara untuk melangsingkan perut yang ditawarkan, mulai dari yang konservatif sampai yang instan seperti sedot lemak dan sebagainya. Begitu pula, berbagai peralatan yang katanya ‘sakti’ ditawarkan dalam iklan-iklan televisi yang sangat menggiurkan.

Selain sehat, perut yang langsing akan jadi nilai tersendiri, salah satunya adalah terlihat lebih seksi. Benar tidak?

Berikut ini adalah beberapa tips cara melangsingkan perut buncit:

1. Perbanyak Minum air
Air putih sangat berguna bagi tubuh kita. Dengan memperbanyak minum air (putih) maka akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

2. Makan perlahan-lahan
Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

3. Konsumsi serat yang tepat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.

4. Kurangi konsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

5. Hindari sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan.

6. Awasi pengobatan
Perut yang mengembang adalah efek samping dari konsumsi obat. Aspirin kadang-kadang menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi.

7. Olahraga
Lakukan olahraga penguatan otot-otot tubuh, terutama otot-otot perut (seperti sit-up, bentuk v, dsb). Yang lebih baik adalah pembentukan semua otot-otot tubuh secara merata, tidak hanya perut semata. Dan yang penting, repetisi alias keteraturannya. Jangan banyak tapi cuma sekali atau dua kali saja, habis itu tidak sama sekali. Lebih baik nggak terlalu banyak tapi teratur.

No comments:

Post a Comment