Wednesday 26 October 2011

Cerita Dewasa

Cerita Dewasa


3 Buah-buahan yang Bermanfaat Untuk Pencernaan

Posted: 26 Oct 2011 07:29 AM PDT

buah-untuk-pencernaanMasalah yang paling banyak dialami oleh masyarakat biasanya berhubungan dengan sistem pencernaan, salah satunya adalah masalah susah buang air besar. Hal ini karena banyak orang yang tidak tahu pentingnya menjaga kesehatan pencernaan dan seringkali menganggap sepele urusan pencernaan ini. Terbukti apa yang kebanyakan orang pikirkan hanyalah apakah makanan itu enak atau tidak, tanpa peduli sehat atau tidak, tidak peduli apakah makanan yang akan dimakan dapat menimbulkan problem atau tidak.

Menurut penelitian, sebagian besar penduduk Indonesia secara rutin mengalami masalah gangguan pencernaan, akibat pola makan yang tidak sehat/ tidak tepat.

Untuk mengantisipasi masalah pencernaan tidaklah sulit. Anda tidak perlu membeli obat-obatan untuk mengatasinya, cukup makan makanan berikut ini dan masalah pencernaan pun teratasi.

Pepaya
Buah yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Dipercaya turun menurun untuk mengobati masalah pencernaan. Kandungan papain dalam pepaya, yakni enzim pencernaan alami yang membantu memecah makanan yang dapat mengganggu lambung menjadikan pepaya senjata ampuh untuk masalah pencernaan seperti perut mulas dan diare.

Apel
Buah yang kayak akan serat ini ternyata juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Seperti dikutip dari womansday, apel kaya akan enzim peptin dan enzim lainnya yang membantu membersihkan tubuh dari partikel makanan yang menjengkelkan.

Alpukat
Buah yang sering dibuat jus ini mungkin menjadi favorit Anda. Alpukat banyak mengandung kalium, serat dan minyak yang bersahabat bagi proses kerja perut.

No comments:

Post a Comment