Saturday 13 August 2011

Ratih Riesafitri

Ratih Riesafitri


7 Rahasia Awet Muda Perkasa

Posted: 12 Aug 2011 11:59 AM PDT

www.rriesafitri.com
http://samudro.files.wordpress.com/2010/01/awetmuda_wallpaperez.jpg

1. Gunakan  pelembab
Untuk menjaga kulit tetap segar dan lembab, gunakan pelembab kulit di wajah dan tubuh. Pilih pelembab yang cocok untuk Anda, dan oleskan dua kali sehari secara rutin, pagi dan sore hari setelah mandi.

2. Coba pemutihan gigi alami
Seiring waktu, warna gigi bisa menguning akibat konsumsi kopi, teh atau wine. Kondisi ini membuat Anda terlihat lebih tua. Anda dapat memutihkan gigi dengan cepat dengan produk alami. Gunakan stroberi yang dicampur dengan soda kue dipercaya mampu memutihkan gigi dalam sekejap. Atau, menggosok gigi secara rutin, juga bisa menghilangkan noda pada gigi.

3. Tersenyum
Perilaku sederhana ini bisa membuat wajah Anda lebih segar dan cerah. Tersenyum juga membuat Anda merasa muda.

4. Tidur cukup
Kurang tidur bisa menyebabkan mata terlihat bengkak, kulit pucat dan kusam dan kulit wajah terlihat mengendur. Untuk itu lakukan tidur yang cukup 7-8 jam per malam agar penampilan Anda terlihat lebih segar.

5. Gunakan kosmetik tepat
Kulit kering bisa memperlihatkan usia lebih tua. Jangan menggunakan kosmetik dengan serbuk tabur jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering. Karena, serbuk tabur cenderung membuat garis-garis halus dan kerutan terlihat lebih nyata. Lebih baik, gunakan produk cream, agar guratan halus tersamarkan.

6. Gunakan selalu tabir surya
Gunakan selalu tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Khsus untuk wajah, hanya gunakan di daerah T (dahi, hidung, dan area dagu), jika Anda memiliki kulit berminyak.

7. Hindari maskara terlalu tebal
Usap Mascara dengan tisu sebelum menerapkannya ke bulu mata agar tampak lebih alami. Dan, gunakan pelentik bulu mata sebelum menggunakan maskara.

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,18:59
RRiesafitri.com
Share this article!!


7 Cara Menghentikan Kebiasaan Merokok

Posted: 12 Aug 2011 11:59 AM PDT

www.rriesafitri.com
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL_PRGPNSUMVv2DFJ8tmhTJA5z29WPF0fQubKxYE-GR2nHRgTOr_7eeIzvHvLrCLuhj3UMmr1r9A7S-H9eFVFexPBSBDnJcTzTkiqzE4v-EeFBuMJ-KZBhF393gxV-0DEFPxLz-ksEo9Lo/s1600/no-smoking-sign-4.jpg
Selalu gagal untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda? Mungkin ada beberapa langkah yang salah. Seperti yang dikutip dari webmd, berikut 7 cara menghentikan kebiasaan merokok.

1. Tahu alasan berhenti merokok
Jika Anda ingin  berhenti dari kebiasaan merokok, Anda harus tahu alasannya. Apakah itu karena dampak buruk yang dibawa oleh rokok, ingin terlihat lebih muda atau karena ingin melindungi keluarga dari asap rokok. Pilih alasan yang sangat kuat untuk bisa mengalahkan godaan merokok.

2. Jangan anggap remeh
Mungkin berhenti merokok terdengar mudah. Anda hanya perlu membuag semua rokok yang telah dibeli dan menahan diri untuk tak membelinya kembali. Sayangnya menghentikan kebiasaan ini tak semudah yang dikira. Sebanyak 95 persen orang yang mencoba untuk berhenti tanpa terapi atau pengobatan, akhirnya malah kembali merokok. Alasannya adalah ketergantungan yang ditimbulkan oleh nikotin. Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan membutuhkannya tiap saat.

3. Lakukan terapi nikotin
Ketika Anda berhenti merokok, nikotin bisa membuat Anda merasa frustrasi, depresi, gelisah atau marah. Terapi pengganti nikotin bisa bantu atasi masalah ini. Studi menunjukkan permen karet nikotin dan lozenges bisa bantu melipatgandakan peluang Anda untuk berhenti dari rokok, bila dilakukan secara intensif. Namun hati-hati, penggunaan produk seperti ini sambil merokok tidak dianjurkan.

4. Tanya obat resep
Untuk mempermudah mengatasi kecanduan nikotin tanpa menggunakan produk yang mengandung nikotin, tanyakan pada dokter apakah ada pil yang boleh Anda konsumsi. Ada beberapa obat yang bantu mengurangi rasa lapar dengan memengaruhi zat kimia dalam otak. Obat itu juga akan membuat Anda terpuaskan walau hanya menghisap sedikit rokok saja. Ada juga beberapa obat lainnya yang mengurangi gejala nikotin seperti depresi dan ketidakmampuan berkonsentrasi.

5. Minta bantuan orang terdekat
Beritahu keluarga, teman dan rekan kerja bahwa Anda sedang berusaha untuk berhenti merokok. Bergabung dengan kelompok anti rokok atau berbicara dengan konselor juga bisa dijadikan salah satu alternatif. Dorongan mereka tentu memberikan peluang besar bagi Anda untuk segera menghentikan kebiasaan buruk ini.

6. Kontrol stres dengan benar
Salah satu alasan orang merokok adalah, nikotin bisa membantu seseorang untuk lebih rileks. Setelah berhenti merokok, Anda harus menemukan cara lain untuk mengatasi stres, misalnya dengan dipijat, mendengarkan musik santai, atau mengikuti kelas yoga. Jika mungkin, sebaiknya hindari situasi stres pada minggu pertama ketika Anda mulai berhenti merokok.

7. Hindari alkohol dan pemicu merokok lainnya
Kegiatan tertentu dapat meningkatkan keinginan Anda untuk merokok. Alkohol merupakan salah satu pemicu paling umum, jadi cobalah untuk menguranginya. Jika kopi membuat Anda ingin merokok, beralihlah pada teh selama beberapa minggu. Dan jika Anda terbiasa merokok setelah makan, temukan cara lain untuk menghindarinya misalnya seperti mengunyah permen karet atau menyikat gigi.

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,18:59
RRiesafitri.com
Share this article!!


Foto Kenangan Masa Lalu Seorang Cewek yang Mengejutkan

Posted: 12 Aug 2011 11:59 AM PDT

www.rriesafitri.com

Hari ini untuk masa depan. Masa lalu biarlah berjalan. Moga-moga kita dapat memetik hikmah dari semua itu. Kira-kira begitulah kata-kata orang bijak… Namun melupakan masa lalu tidak semudah membalikkan telapak tanggan. Dan ini juga berlaku bagi seorang cewek. Yang bahwasanya semua itu seakan-akan abadi di sebuah foto… Mari kita saksikan cuplikan ceritanya di bawah ini. Semoga Anda terhibur…







all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,18:59
RRiesafitri.com
Share this article!!


7 lautan terluas di Bumi

Posted: 12 Aug 2011 08:05 AM PDT

www.rriesafitri.com

http://facstaff.unca.edu/chennon/images/ocean.jpg
Bumi kita ini terdiri dari daratan dan lautan, Dan perbandingan antara keduanya adalah 1 : 3. Artinya lautam kita lebih luas dari daratanya. Dan daerah perairan kita terbagi menjadi beberapa samudera dan lautan , Dan dari semua lautan itu, ada 7 lautan yang terluas. Apa sajakah lautan tersebut, mari kita simak

1. Samudera Pasifik, dengan luas 165.385.450 km persegi.
2. Samudera Atlantik, dengan luas 82.440.830 km persegi.
3. Samudera Hindia, dengan luas 73.440.000 km persegi.
4. Samudera Antartika, dengan luas 14.004.030 km persegi.
5. Laut Cina Selatan, dengan luas 2.986.100 km persegi.
6. Laut Tengah, dengan luas 2.970.000 km persegi.
7. Laut Karibia, dengan luas 2.525.640 km persegi.

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,15:04
RRiesafitri.com
Share this article!!


7 Kelebihan Wanita Dibanding Pria

Posted: 12 Aug 2011 08:05 AM PDT

www.rriesafitri.com

Kelebihan Wanita Dibanding Pria
Kebanyakan wanita tentunya mengagumi kaum lelaki.
Tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa ternyata wanita memiliki beberapa kelebihan yang mengagumkan dibandingkan dengan laki-laki. Hal tersebut dirangkum Cosmopolitan, dan berikut hasilnya:

1. Perempuan berevolusi menjadi semakin cantik.
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita berevolusi menjadi lebih cantik, sementara laki-laki begitu-begitu saja. Dalam penelitian terhadap lebih dari dua ribu orang selama empat dekade, disimpulkan bahwa perempuan berpenampilan menarik memiliki anak 16 persen lebih banyak daripada yang berpenampilan biasa-biasa saja. Lebih lanjut lagi, ternyata kemungkinan wanita-wanita cantik tersebut memiliki anak perempuan sebagai anak pertama lebih besar 36 persen dari yang lainnya.

2. Perempuan lebih sering selamat dari kecelakaan mobil.
Hal ini menyedihkan, namun begitulah kenyataannya. Berdasarkan penelitian oleh Universitas Carnegie Mellon, di Pittsburgh, Amerika Serikat, laki-laki 77 persen lebih berisiko meninggal dalam kecelakaan mobil dibanding perempuan. Seharusnya, para pria berterimakasih pada wanita yang cerewet menyuruhnya mengenakan sabuk pengaman.

http://cantikwanita.files.wordpress.com/2010/03/wanita-cantik-dan-kecantikan-wanita.jpg

3. Perempuan lebih mudah merasa nyaman.
Berdasarkan  survei pada dua ribu orang, ternyata wanita jauh lebih mudah membicarakan masalahnya dibandingkan laki-laki. Sebanyak 53 persen wanita membicarakan masalahnya pada teman-teman mereka, sementara laki-laki yang menceritakan masalahnya hanya 29 persen.
4. Wanita lebih tahan resesi.
Menurut sebuah Biro Statistik Tenaga Kerja, sebanyak 80 persen orang yang kehilangan pekerjaan, sejak Desember 2007, adalah laki-laki. Hal ini kemungkinan disebabkan karena lapangan pekerjaan yang didominasi prialah yang paling keras terkena dampak resesi global. Memang menyebalkan, tetapi mungkin sudah waktunya kaum Adam beralih pekerjaan menjadi perawat atau guru
5. Wanita lebih sering lulus perguruan tinggi.
Seperti kita ketahui, wanita lebih banyak terdaftar di perguruan tinggidibandingkan laki-laki. Sebuah statistik mengungkapkan bahwa laki-laki yang lulus dan mendapatkan gelar sarjana juga ternyata lebih sedikit daripada wanita. Kebanyakan laki-laki ternyata membutuhkan waktu lebih lama dari lima tahun untuk menyelesaikan kuliah mereka.
6. Wanita makan lebih sehat.
Penelitian pada sekitar 14 ribu orang yang dilakukan oleh University ofMinnesota, AS, menunjukkan bahwa wanita lebih banyak memilih makanan sehat dibanding pria. Ketika pria lebih suka makan makanan beku atau cepat saji seperti daging merah dan pizza, para wanita justru menaruh sejumlah buah dan sayuran dalam piring mereka. Memang terdengar sehat, namun wanita juga harus mengobati kecanduannya pada coklat yang sulit dihilangkan.
7. Kekebalan tubuh wanita lebih kuat.
Tak heran bila laki-laki bertingkah layaknya seorang bayi ketika merekaterserang flu. Kenyataannya, wanita memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibanding laki-laki. Ketika terjadi pertempuran dalam tubuh, wanita memiliki senjata rahasia yakni hormon estrogen. Penelitian dari McGill University, Kanada, menunjukkan bahwa estrogen dapat mengatasi enzim yang mengganggu pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.
http://1.bp.blogspot.com/_OFpMX9dQxHs/TAuXHbiGl7I/AAAAAAAABd0/P79af2_-X74/s320/foto-cantik7.jpeg

all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,15:04
RRiesafitri.com
Share this article!!


Gokil, Beragam Ekspresi Wajah Sedih Para Pelaku Kriminal

Posted: 12 Aug 2011 08:04 AM PDT

www.rriesafitri.com
Berikut ekspresi-ekspresi pelaku kriminal dari kantor polisi yang sedang sedih bgt

























all articles posted are the responsibility of sources cited
2011 08 12 ,15:04
RRiesafitri.com
Share this article!!


[News & Gossip] Ilmuwan Salah Hitung, ‘Kiamat’ Bangsa Maya Bukan 2012

Posted: 12 Aug 2011 08:04 AM PDT

Tahun 2012 pernah jadi sangat penting dan membuat ketar-ketir gara -gara muncul film Hollywood bertema kiamat, ’2012′. 


Film besutan sutradara Roland Emmerich itu memanfaatkan mitos akhir penanggalan Bangsa Maya, 21 Desember 2012, sebagai hari kehancuran dunia.

Saat ini, tahun 2012 kembali disebut-sebut gara-gara terbit buku berjudul “Calendars and Years II: Astronomy and Time in the Ancient and Medieval World” (Kalender dan Tahun II: Astronomi dan Waktu di Dunia Kuno dan Abad Pertengahan) terbitan tahun 2010.

Namun, jangankan soal kebenaran ramalan kiamat. Buku itu malah mengungkap perhitungan akhir kalender ‘Long Count’ Maya diduga kuat tidak akurat. Selisihnya bisa 50 sampai 60 tahun.

Bagaimana bisa?

Isu besarnya, saat meneliti kalender kuno, arkeolog berusaha mengkorelasikan frame waktu mereka dengan kalender modern (Gregorian).

Misalnya, momentum-momentum penting Bangsa Maya seperti kelaparan perang, perayaan agama — diterjemahkan dalam format hari/bulan/ tahun masa kini.

Para ahli Maya berusaha menemukan momentum penting yang bisa menghubungkan kelender ‘Long Count’ dengan Gregorian.

Untuk itu, para ilmuwan Maya menggunakan faktor korelasi yang dinamakan ‘Konstanta GMT’. Inisial GMT didapatkan dari nama penemunya — Joseph Goodman, Juan Martinez-Hernandez, dan J. Eric S. Thompson.

Adalah profesor Gerardo Aldana dari dari University of California, Santa Barbara yang mempertanyakan validitas korelasi — berdasarkan adanya miskorelasi peristiwa astronomi di masa lalu.

Aldana menuliskan hal itu dalam bab khusus di buku “Calendars and Years II: Astronomy and Time in the Ancient and Medieval World”

Kata dia, Bangsa Maya adalah astronom yang canggih di jamannya. Mereka juga teliti merekam kejadian di langit saat malam hari.

Bangsa Maya mendokumentasikan fase Bulan, gerhana, dan bahkan melacak pergerakan Planet Venus. Catatan mereka memungkinkan mereka untuk memperkirakan siklus astronomi masa depan dengan akurasi besar.

Menurut Aldana, meski GMT menggunakan sumber bukti astronomi, arkeologi, sejarah untuk mengkorelasikan ‘Long Count’ dengan kalender modern, ada keraguan ketika bukti-bukti itu ditafsirkan dari artefak Maya kuno dan teks kolonial.

Misalnya, peristiwa penting, tanggal pertempuran yang ditetapkan penguasa Dos pilas (situs Maya di Guatemala). Penguasa Balaj Chan K'awiil memilih tanggal ini berdasarkan penampakan ‘Chak Ek’.

Oleh arkeolog Stockholm University, Johan Normark, ‘Chak Ek’ diartikan sebagai Venus. Namun, Aldana dalam studinya menentang hal itu. Kata dia, ‘Chak Ek’ adalah meteor.

Bayangkan, jika kejadian dikorelasikan dengan Venus tapi sejatinya itu berkaitan dengan peristiwa acak seperti halnya penampakan meteorit? Jelas hasil dari menghubung-hubungkan waktu dalam kalender Maya dengan kalender modern acak-acakan dan pasti selisih.

Dalam tulisannya, Aldana menyajikan beberapa alasan mengapa konstanta GMT tak bisa diandalkan. Dia bukan orang pertama yang meragukannya.

Namun, penelitian lebih lanjut seperti penentuan waktu dengan radiokarbon perlu dilakukan untuk mendukung dalilnya. Jadi, masih percaya kiamat bakal terjadi 2012?


all articles posted are the responsibility of sources cited
Ilmuwan Salah Hitung, ‘Kiamat’ Bangsa Maya Bukan 2012 by RRiesafitri on Thu, 11 Aug 2011 23:48:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Tahun Ini, Pendidikan Seks di New York Akan Diwajibkan Untuk Siswa

Posted: 12 Aug 2011 08:04 AM PDT

Sekedarshare11.blogspot.com, Siswa sekolah menengah dan tinggi di Kota New York, Amerika Serikat akan wajib mempelajari seks. Mulai tahun ini, sekolah menengah dan tinggi negeri di New York diwajibkan memasukkan pendidikan seksual dalam kurikulumnya.  


Nantinya, pendidikan seksual akan mengajarkan cara menggunakan kondom dan usia yang sesuai untuk berhubungan seksual. Kebijakan terbaru ini dilakukan pemerintah kota untuk memperbaiki kualitas kehidupan remaja kulit hitam dan latin.

Menurut data statistik kota, remaja kulit hitam dan Latin lebih besar kemungkinannya mengalami kehamilan tidak direncanakan dan penyakit menular seksual. "Ini jelas berlaku (kelas) untuk semua anak laki-laki dan perempuan," ujar Wakil Walikota untuk Kesehatan dan Pelayanan Manusia, Linda I. Gibbs.

"Ketika kami melihat kelemahan terbesar anak-anak di kota ini, remaja yang paling banyak mengalami dampak dari perilaku seksual dini dan seks tanpa kondom adalah remaja kulit hitam dan latin," jelasnya seperti dikutip dari NYTimes, Kamis (11/8/2011).

Pemerintah kota mewajibkan sekolah mengajarkan pendidikan seksual selama satu semester di kelas 6 atau 7 dan dilanjutkan kembali saat di kelas 9 atau 10. Pendidikan seksual meliputi topik anatomi, pubertas, kehamilan, dan risiko hubungan seks tanpa kondom. Fokusnya adalah membuat siswa untuk menunggu sampai cukup umur untuk bereksperimen.

Pada saat yang sama, mengetahui bahwa remaja adalah aktif secara seksual, mereka akan diajarkan tentang seks yang aman dengan harapan mengurangi kehamilan, penyakit, dan putus sekolah.

Namun, tidak semua pihak menyetujui kebijakan ini. "Kami harus menjadi jembatan antara otoritas dan masyarakat," kata kepala sekolah menengah 142, Casimiro Cibelli. Siswa sekolah yang berlokasi di Bronx ini kebanyakan berasal dari imigran dengan latar belakang agama yang kuat dan memiliki pandangan tradisional tentang seks.

"Mudah-mudahan, kami dapat meredakan kekhawatiran mereka karena kepercayaan yang diberikan oleh mereka kepada kami," ujar Cibelli. Sebab, di sekolah ini, mata pelajaran kesehatan hanya mengajarkan tentang gizi dan kebugaran fisik.

Pada 1980, pendidikan seksual sempat diwajibkan oleh pemerintah kota. Namun, kebijakan ini dipatahkan oleh kelompok agama dan anggota dewan sekolah. Sementara pendidikan HIV/AIDS diwajibkan masuk dalam kurikulum negara bagian pada 1987.

Pada saat itu, siswa di Kota New York menghadiri lima sesi setiap tahunnya, mulai dari TK hingga kelas 12. Siswa yang lebih muda diajarkan untuk menghindari menyentuh luka secara terbuka, sementara siswa yang lebih tua mengajarkan tentang seks, tetapi tentang pencegahan kehamilan.

Beberapa warga New York pada era tersebut mengisahkan tentang kelas yang mereka ikuti. Mereka diajarkan tentang libido dan demonstrasi bernafas menggunakan diafragma.

Selama ini, beberapa sekolah mengandalkan kelompok nirlaba atau lembaga swadaya masyarakat seperti Planned Parenthood dan Door untuk mengajarkan pendidikan seksual.


all articles posted are the responsibility of sources cited
Tahun Ini, Pendidikan Seks di New York Akan Diwajibkan Untuk Siswa by RRiesafitri on Thu, 11 Aug 2011 23:46:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Mengapa Tentara Menjadi Berani di Medan Perang ?

Posted: 12 Aug 2011 08:04 AM PDT

Peneliti menemukan rahasia mengapa tentara setia berjuang dan rela mati demi apapun di medan perang, karena berhubungan dengan insting yang sama seperti ketika ibu melindungi anaknya. 


Peneliti mendapati dalam pertempuran yang panas, ditemukan unsur kimia yang sama dengan yang berjalan di dalam darah ibu, dan memunculkan perasaan sangat agresif pada ‘pihak luar’. 

Efek ini ditemukan di sekitar hormon oxytocin yang hadir saat individu melepaskan stress dan saat mereka bersosialisasi dengan orang lain.

Ilmuwan menemukan bahwa hormon ini berhubungan dengan hormon cinta ataupun ikatan yang membuat mereka seperti seorang ibu dan bertindak agresif pada pihak musuh.

Menggunakan permainan simulasi komputer, peneliti menemukan bahwa relawan yang diberikan semprotan hormon ini memiliki ikatan lebih cepat dan lebih dalam dengan kelompok mereka, namun menjadi lebih ‘galak’ di luar teman mereka.

Dr Carsten De Dreu dari University of Amsterdam, seperti dikutip dari Telegraph mengatakan fenomena ini dikenal sebagai parochial alturism atau ‘merawat dan mempertahankan’.

Dr. De Dreu yang mempublikasikan penemuan ini di science mengatakan, "Oxytocin seperti pedang dengan dua sisi. Ini membuat Anda sangat baik terhadap kelompok Anda, tetapi begitu agresif dengan pihak luar."

Holly Arrow, ahli psikologi perang dari University of Oregon mengatakan, "Oxytocin sangat penting bagi keterikatan manusia dan membuat mereka siap membela kelompok tersebut."


all articles posted are the responsibility of sources cited
Mengapa Tentara Menjadi Berani di Medan Perang ? by RRiesafitri on Thu, 11 Aug 2011 23:45:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


No comments:

Post a Comment