Sunday 21 August 2011

Ratih Riesafitri

Ratih Riesafitri


Jenis makanan yang memperburuk gangguan lambung

Posted: 21 Aug 2011 12:04 AM PDT


Sering bersendawa, perut kembung dan rasa tak nyaman usai makan adalah ciri utama gangguan pencernaan yang sering dialami penderita perut sensitif. American College of Gastroenterology menyebut, lebih 95 juta orang Amerika menderita sistem pencernaan buruk.


Pengolahan makanan yang tidak benar merupakan pemicu umum gangguan pencernaan. Memasak makanan dengan suhu terlalu tinggi misalnya, bisa menghancurkan enzim alami dalam makanan mentah. Hilangnya enzim yang membantu proses pencernaan ini pun bisa memicu penuaan dini.


Dr Steven Lamm dari NYU Medical Center mengatakan, mereka yang menderita perut sensitif seperti irritable bowel syndrome (IBS), heartburn, refluks asam atau dikenal sebagai penyakit refluks gastroesophageal cenderung mudah bereaksi terhadap makanan dan minuman tertentu.


Seperti dikutip dari laman Aol, berikut sejumlah makanan yang dapat memperburuk kondisi perut sensitif:


Tomat

"Tomat bisa menyebabkan iritasi kerongkongan, yang menyebabkan gejala refluks asam, mulas atau membuat mulas lebih buruk," kata Isenberg. Rasa asam pada buah berwarna merah ini bisa merangsang produksi asam ekstra pada pencernaan dalam perut.


Akibatnya, asam bisa kembali ke kerongkongan, memperparah kerongkongan sensitif, bahkan bisa merusak lapisan kerongkongan. Tomat yang dikemas dalam bentuk saus atau pasta juga bisa memiliki pengaruh yang sama bagi mereka yang memiliki masalah perut sensitif.


Peppermint

Di balik manfaatnya, peppermint bisa menyebabkan gejala peningkatan mulas. Efek ini muncul dari semua makanan mengandung mint, seperti teh peppermint, bahkan permen karet dan permen peppermint pereda hidung tersumbat.


Dr Gerald Ashton Isenberg, pakar gastroenterologi di UH Case Medical Center, Cleveland, Ohio, mengatakan, "Mint meningkatkan kemungkinan refluks asam karena melemaskan otot yang terletak di ujung kerongkongan, sehingga membuat asam dari perut kembali ke pipa makanan."


Kacang-kacangan

Kandungan oligosakarida dapat menghasilkan gas di usus. Oligosakarida merupakan sejenis gula kompleks yang terdiri dari molekul besar bagi usus kecil. Selain itu, tubuh tidak dapat memecah gula kompleks ini karena tidak memiliki enzim untuk melakukannya.


Kopi

Asam dalam kopi dapat mengiritasi lapisan lambung, yang dapat menyebabkan produksi asam klorida berlebihan. Ini memicu gangguan pencernaan dan refluks, terutama bagi mereka yang rentan terhadap mulas.


Brokoli

Ahli diet Katherine Brooking mengatakan bahwa brokoli adalah sayuran yang memproduksi gas. Bagi mereka yang memiliki gangguan pada usus besar, brokoli dapat menyebabkan gangguan perut. Makanan berserat larut, yang tidak rusak hingga mencapai usus besar, ini juga mengandung raffinose, gula kompleks yang menghasilkan gas seperti pada kacang-kacangan.


Produk Susu

"Manusia adalah satu-satunya spesies yang terus minum susu setelah disapih, dan banyak orang kehilangan kemampuan untuk mencerna laktosa (gula susu) saat mereka tumbuh menjadi dewasa," kata Teitelbaum, Direktur Medis Fibromyalgia and Fatigue Centers .


Intoleransi laktosa disebabkan oleh kekurangan dari enzim laktase, yang dihasilkan oleh sel-sel yang melapisi usus kecil. Akibatnya tubuh tidak bisa mencerna makanan dengan baik dan menghasilkan banyak gas.


Makanan berlemak

Makanan tinggi lemak, termasuk makanan yang digoreng, dapat meningkatkan gejala asam lambung, kata Brooking. Makanan berlemak memakan waktu lebih lama untuk larut dalam tubuh, sehingga tertahan di perut untuk jangka waktu lama.


Akibatnya, tubuh secara otomatis menghasilkan asam lambung ekstra untuk membantu pencernaan. Perlu diketahui bahwa makan terlalu banyak juga akan menyebabkan keterlambatan dalam pencernaan dan akan merangsang lambung untuk mengeluarkan asam lebih.


Minuman dingin

Pencernaan bergantung sepenuhnya pada asam lambung dan enzim pencernaan. Sangat disarankan mengasup minuman panas, seperti teh atau air panas dengan lemon, setelah makan atau mengonsumsi minuman dingin. "Minuman es dingin dapat menonaktifkan enzim percernaan, dan menyebabkan gangguan pencernaan."


Cokelat

Cokelat terbukti memiliki manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko stroke dan jantung. Tapi Anda juga perlu waspada karena cokelat dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan mulas. Cokelat mengandung kafein, agen lain yang mendorong perut untuk menghasilkan kelebihan asam.


"Cokelat mengandung konsentrasi theobromine, senyawa yang terjadi secara alami di banyak tanaman seperti kakao, teh dan tanaman kopi," kata Lamm. "Dan senyawa ini memiliki kemampuan untuk mengendurkan otot sfingter esofagus, membiarkan asam lambung naik ke kerongkongan."

source

RRiesafitri.com
Share this article!!


10 Film Horor Berhasil Membuat Shock Penontonnya

Posted: 20 Aug 2011 10:53 PM PDT

PERINGATAN:. Beberapa Filem dalam daftar ini berisi adegan kekerasan atau sangat mengganggu. Selama hampir seluruh sejarah produksi film, film tertentu telah dilarang oleh sensor film atau organisasi ulasan untuk alasan politik atau moral. Biasanya, sebuah film dilarang setelah melewati pengeditan untuk menghapus adegan eksplisit, dan kemudian dirilis ulang.Entri berikut film ini pada titik tertentu, telah dilarang untuk ditonton masyarakat. peringkat entri didasarkan pada kombinasi dari sifat larangan dan kritikan kritis juga popularitas keseluruhan film. 

10. Grotesque 
Grotesque adalah horor produksi Jepang tahun 2009. Ceritanya mengikuti kehidupan pasangan muda yang diculik dari jalanan saat pada kencan pertama mereka, dan mengalami penyiksaan yang mengerikan oleh penculik gila . Karena adegan yang sangat mengganggu, termasuk mencongkel mata dan adegan amputasi, Grotesque dilarang di banyak negara, termasuk Inggris. Film ini telah dikritik karena melibatkan sedikit narasi atau pengembangan karakter, tidak seperti horor sukses ,Hostel atau Saw. Akibatnya film menerima banyak review buruk dari kritikus , dan kegagalan komersial. 
9. Mikey 
Setelah rilis pada tahun 1992, Mikey dilarang di banyak negara dan masih dilarang hari ini di Inggris. Banyak adegan grafis penyiksaan dan pembunuhan sehingga filem ini di banned, serta pembunuhan James Bulger 1993, ketika dua anak muda menyiksa dan membunuh balita. Film ini menceritakan kehidupan Mikey Holt, sosiopat sembilan tahun yang mengerikan yang melakukan pembunuhan pada orang tua asuh dan teman-temannya. Banyak dari pengasuh Mikey mati dalam “kecelakaan”, menyebabkan Mikey untuk pindah dari keluarga satu ke ke keluarga lain. Plot film ini sebagian besar meliputi upaya Mikey untuk menghindari kecurigaan, dengan membunuh orang-orang yang dia anggap tahu tentang kecenderungannya sebagai pembunuh. 
8. The Human Centipede 2 
Jika Anda pernah melihat atau mendengar tentang film human centipede, Anda tidak perlu heran bahwa filem ini hampir dihindari dan dilarang di banyak negara. 
Alur cerita utama melibatkan seorang ilmuwan Belanda gila yang menculik trio turis Amerika dan mengoperasi mereka sebelum menjahitnya bersama-sama,dari mulut ke anus. Film ini telah dikritik karena tidak menunjukkan upaya untuk menggambarkan salah satu korban dalam film selain sebagai objek yang brutal, terdegradasi dan dimutilasi untuk hiburan dan gairah dari karakter sentral, serta untuk kenikmatan penonton . Sekuel ini akan dirilis pada bulan Oktober, 2011, tetapi telah ditolak badan sensor distribusi di Inggris. Direktur Tom Enam telah menyatakan bahwa “sekuel filem ini mengandung darah lebih banyak dan wajah daripada yang pertama”, dan juga bahwa “dan seolah-olah menjadikan sekuel pertama filem ini seperti My Little Pony “. Film baru ini juga berisi kelabang lebih besar yang melibatkan dua belas orang dan melibatkan pemerkosaan grafis dan adegan masturbasi. 
7. Scum 
Scum adalah kisah keras dan mengejutkan hidup dalam Borstal Inggris untuk pelanggar muda selama tahun 1970-an. Film ini awalnya dilarang sepenuhnya dari televisi karena penggambaran grafis dari rasisme, pemerkosaan geng, bunuh diri dan kekerasan. Hal itu, bagaimanapun, dibuat lagi seluruhnya pada tahun 1979, dengan versi yang lebih baru yang dibintangi Ray Winstone muda dalam peran terobosan, Carlin.Versi remade akhirnya juga dilarang, meskipun pada akhirnya kasus pengadilan menyimpulkan bahwa Scum harus tetap didistribusikan di Inggris. Versi terbaru dari Scum menerima ulasan yang baik dari para kritikus, dan dipuji karena penggambaran yang akurat atas rezim borstal yang brutal. 
Rezim yang sebenarnya di borstals pada waktu itu terlibat sedikit atau tidak ada rehabilitasi, dengan banyak anak yang dipukuli dengan kejam oleh sipir yang jauh lebih tua 
Para tahanan selamat dengan mengadopsi mentalitas anjing-makan-anjing, dan film ini melalui karakter Winstone, karena dia naik ke puncak urutan kekuasaan dan menjadi “Ayah”. Adegan di atas menunjukkan Carlin saat ia menegaskan otoritas dan mengambil alih kepemimpinan borstal . 
6. A Serbian Film 
A Serbian Film ini bisa dibilang salah satu film paling kontroversial sepanjang masa. Faktor-faktor larangan itu karena ada adegan pemerkosaan anak, incest, pembunuhan, dan sejenisnya. A Serbian Film menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, beberapa yang mengutuk film ini karena kekerasan ekstrem seksual .Plot berkisar bintang porno yang mulai lanjut usia, yang setuju untuk berpartisipasi dalam satu film terakhirnya untuk pesangon pensiunannya, hanya untuk menemukan bahwa ia telah disusun ke dalam film yang bertema pedofilia , 
5 .Natural Born Killers 
Natural Born Killers dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Oliver Stone. spec-skenario Film ini yang ditulis oleh Quentin Tarantino, berdasarkan film di kehidupan Charles dan Caril Fugate Starkweather; dua kekasih yang memulai kesenangan dengan pembunuhan brutal. Film ini dilarang sepenuhnya di Irlandia, dan dditolak distribusinya di Amerika Serikat. Stone kemudian memotong kira-kira empat menit dari alur filem, sehingga MPAA (Motion Picture Association of America) memungkinkan distribusi. 
Film ini sangat kontroversial karena memuliakan tindakan pembunuhan, dengan pembunuh terkenal muncul di sampul majalah dan T-shirt dalam berbagai adegan, hampir seperti selebriti biasa dengan penggemar. Ada juga beberapa pembunuhan peniru dikonfirmasi. 
Yang paling terkenal adalah pembantaian Columbine High School. Eric Harris dan Dylan Klebold membunuh dua belas orang sambil mengamuk, dengan tembakan membabi buta 
Mereka juga mengenakan pakaian selama pembantaian mirip dengan Mickey Knox di adegan pembuka film. 
4. The Evil Dead 
Dirilis pada tahun 1981, The Evil Dead menceritakan kisah mengerikan dari lima mahasiswa berlibur di sebuah pondok terpencil di daerah hutan. Liburan mereka menjadi mengerikan ketika mereka menemukan rekaman kaset yang melepaskan roh-roh jahat. Film anggaran rendah ini sangat diterima dengan baik oleh kritikus dan sukses di box office,berikut kultus telah muncul dalam beberapa tahun terakhir. 
Karena kekerasan grafis dan teror, The Evil Dead dilarang di beberapa negara, termasuk Finlandia, Jerman, Islandia dan Irlandia. 
Mungkin adegan yang paling mengganggu adalah ketika seorang wanita muda diperkosa oleh pohon yang dirasuki oleh roh jahat. Adegan ini khususnya telah banyak dikritik karena menyimpang dan misoginis, meskipun secara keseluruhan kritik atas film ini lumayan baik. Pemotongan adegan grafis juga ditampilkan, serta berbagai adegan penyiksaan. 
3. Cannibal Holocaust​ 
Cannibal Holocaust merupakan film horor Italia yang dilarang sampai hari ini di lebih dari lima puluh negara. Setelah rilis , Direktur Ruggero Deodata ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan, setelah rumor menyarankan Cannibal Holocaust adalah sebuah film tembakau, meskipun ia kemudian dibersihkan dari semua tuduhan. Film ini mengambil shoot di hutan hujan Amazon dan fitur anggota suku-suku asli nyata. 
Plot bercerita tentang pencarian kru film dokumenter yang telah pergi untuk film suku-suku asli dan telah hilang selama dua bulan. Tim kedua dikirim pada misi penyelamatan untuk mereka yang hilang dari film dan belajar nasib mereka. 
Tujuh hewan tewas dalam pembuatan film. Sebuah contoh adegan dimana monyet tupai dipenggal, dan anggota suku melanjutkan untuk melahap otaknya. Cannibal Holocaust juga terlibat adegan pembunuhan grafis, termasuk adegan penyulaan beberapa karakter. Hal ini dianggap sebagai salah satu film yang paling menyakitkan dalam grafis yang ada. 
2. The Texas Chainsaw Massacre 
Setelah rilis 1974, The Texas Chainsaw Massacre dilarang langsung di banyak negara, dan banyak bioskop yang telah menampilkan film ini menghentikan pemutarannya setelah menerima keluhan tentang sifat kekerasan ekstrim.Film ini dipasarkan sebagai kisah nyata untuk menarik khalayak yang lebih luas, meskipun plot sepenuhnya fiksi. Pada kenyataannya film ini terinspirasi oleh kejahatan pembunuh berantai terkenal, Ed Gein, yang terkenal mengumpulkan bukti dari korbannya, seperti puting susu, masker kulit dan kepala, dan menyimpannya di rumahnya. 
Film ini berkisah tentang lima orang yang berteman dan mengunjungi rumah Kakek tua mereka, yang secara sistematis dikejar dan dibunuh oleh pembunuh bertopeng yang memegang gergaji dari keluarganya kanibal. 
Meskipun penerimaan awal kritis film miskin pada saat peluncurannya, The Texas Chainsaw Massacre menjadi film independen tertinggi terlaris dari semua waktu, untuk waktu yang singkat. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu film horor yang paling berpengaruh dalam sejarah sinema, dan perintis dalam genre "slasher". Film ini menggunakan alat-alat listrik sebagai senjata pembunuh yang populer dalam film horor, dan juga pembunuh digambarkan berukuran besar, kekar, dan tak berwajah. 
1. The Exorcist 
The Exorcist dirilis teatrikal pada tahun 1973. Film ini memiliki efek luar biasa pada budaya populer dan telah digambarkan oleh beberapa sebagai film horor paling menakutkan sepanjang masa. Hal ini juga salah satu film terlaris tertinggi dari semua waktu, penghasilan $ 441 juta di seluruh dunia. The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena mengerikan dan menakutkan, dan dalam beberapa kasus karena alasan agama. 
Film ini mempengaruhi banyak penonton begitu kuat , pada banyak bisokop di mana filem the Excorcist diputar, paramedis dipanggil untuk mengobati orang yang pingsan dan banyak orang-orang yang histeris. Di Inggris, The Exorcist tidak tersedia hingga tahun 1990, ketika melewati Badan Sensor Film Inggris (BBFC) dengan rating 18. 
The Exorcist bercerita tentang seorang gadis muda yang kerasukan setan. Kejadian-kejadian seputar perilaku gadis itu dan eksorsisme berikutnya membentuk alur cerita utama. Tidak seperti item lainnya pada daftar ini, kekerasan yang berlebihan bukan merupakan faktor utama mengapa filem ini dilarang. 
The Exorcist adalah sebuah film thriller psikologis dan menggunakan plot pintar dan bahkan pesan bawah sadar untuk menakut-nakuti penonton (sejenis hipnotis terselubung di adegan filem) jadi hati – hati ya kalo mau nonton nih filem harus siap mental ……… 
Sekian, Kami sangat tidak menyarankan anda untuk menonton 10 filem di atas !! mengingat begitu banyak adegan kegilaan psikopat sadis, yang tak punya hati .. dan kami sangat berharap anda bisa menjaga keluarga anda untuk tidak menontonnya … Karena efek yang ditimbulkan kemungkinan besar sangat merugikan..Terutama untuk anak – anak yang masih labil …
sumber

RRiesafitri.com
Share this article!!


Beginilah Kondisi Payudara Remaja Putri Saat Puber

Posted: 20 Aug 2011 10:53 PM PDT




Tanda awal dimulainya masa pubertas adalah dengan membesarnya payudara pada remaja putri. Tapi tidak jarang remaja merasa khawatir ada yang salah dengan perkembangan payudaranya.


Awal pubertas pada anak perempuan secara umum terjadi pada rentang usia 8 hingga 13 tahun. dr Aditya Suryansyah Semendawai, Sp.A, dalam artikel dedimews menjelaskan bahwa tanda awal pubertas pada anak perempuan adalah perubahan pada payudara.


“Payudara akan terlihat mulai membesar, seperti bukit kecil dengan puting susu (areola) melebar. Kemudian diikuti dengan pertumbuhan rambut pubis, bau badan, jerawat, percepatan tinggi dan berat badan,” jelas dr Aditya yang merupakan spesialis anak di RSAB Harapan Kita.


Saat terjadi perubahan pada payudara, seringkali remaja putri ingin mengetahui banyak hal tentang organ sensitifnya. Mengetahui tahap-tahap perkembangan payudara pada remaja putri bisa membantu membuat pikiran tenang selama masa transisinya.


Berikut beberapa tahap perkembangannya payudara pada remaja putri, seperti dilansir Livestrong, 


1. Tahap pertama: anak

Anak perempuan dianggap sebagai tahap pertama perkembangan payudara dari lahir sampai pubertas. Payudara pada anak-anak benar-benar datar. Puting susu adalah satu-satunya bagian yang menonjol keluar dari dada.


2. Tahap kedua: payudara mulai menonjol

Kuncup tumbuh di bawah puting payudara dan kadang-kadang bisa terasa seperti benjolan. Kuncup ini membuat puting lebih menonjol dan membuat dada lebih berbentuk.


Puting susu juga bisa menjadi sedikit sakit. “Penonjolan payudara adalah tanda pertama pubertas untuk anak perempuan,” jelas penulis dan pendidik seksualitas Debra Haffner, MPH.


Tahap ini dapat dimulai sejak usia 7 hingga akhir usia 14 tahun, tapi ada pula remaja memulai tahap perkembangan payudara saat berusia antara 8,5 hingga 11 tahun. Fase ini biasanya berlangsung 2-18 bulan.


3. Tahap ketiga: pertumbuhan payudara

Payudara sendiri mulai membengkak dan tumbuh selama tahap Tiga. Lingkaran yang lebih gelap dari kulit sekitar puting yang disebut disebut areola, semakin besar dan puting mungkin akan lebih besar juga. Fase ini biasanya membutuhkan waktu 2 sampai 24 bulan.


4. Tahap keempat: puting mulai ‘membukit’

Puting dan areola menjadi lebih besar pada tahap empat. Kathy McCoy, Ph.D. dan Charles Wibbelsman, MD menjelaskan bahwa selama tahap ini, puting dan areola dapat terlihat seperti massa yang berbeda atau gundukan di atas payudara. Panjang tahap keempat berkisar dari sekitar 8 sampai 24 bulan.


5. Tahap kelima: dewasa

Dewasa adalah fase terakhir untuk perkembangan payudara. Puting dan areola menjadi reintegrasi menjadi bentuk dasar payudara dan payudara tumbuh ke ukuran dewasa, yang bervariasi antara wanita.


Dalam kisaran normal, anak perempuan biasanya menyelesaikan tahap ini pada usia 16 tahun, tetapi beberapa anak perempuan tidak menyelesaikannya sampai usia yang lebih tua.

SUMBER : 

RRiesafitri.com
Share this article!!


Di Balik Tubuh Bagus Sang Perokok

Posted: 20 Aug 2011 10:53 PM PDT


Beberapa orang merokok dengan alasan untuk menjaga penampilan, karena jika berhenti tubuhnya akan jadi gemuk. Namun penampilan sebagus apapun tidak akan ada artinya ketika racun rokok mulai menggerogoti organ-organ di dalam tubuhnya.

Sejak tahun 1997 silam, organisasi kesehatan dunia atau WHO telah merilis gambar yang menceritakan betapa parahnya kerusakan organ yang terjadi di dalam tubuh seorang perokok. Tak hanya organ yang di dalam, permukaan kulit juga lama kelamaan bisa mengalami kerusakan.

Gambaran kerusakan berbagai organ di balik penampilan menarik para perokok adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari WHO.int, Jumat (19/8/2011).

1. Psoriasis
Para perokok lebih rentan terkena psoriasis, sejenis radang pada kulit yang sifatnya kronis namun tidak menular. Penyakit ini menyebabkan rasa gatal yang luar biasa, disertai bercak merah dan sisik di permukaan kulit yang tidak bisa diobati secara tuntas.

2. Katarak
Asap rokok memicu katarak dengan 2 cara, yang pertama adalah mengiritasi mata secara langsung dan yang kedua dengan melepas racun di paru-paru yang masuk ke pembuluh darah lalu terbawa ke mata. Para perokok memiliki risiko 40 persen lebih tinggi untuk menderita katarak dan gangguan mata lainnya termasuk degenerasi makula.

3. Keriput
Keriput dan gejala penuaan dini lainnya lebih cepat muncul pada kulit para perokok, sebagai akibat dari berkurangnya protein, vitamin A dan aliran darah ke daerah tersebut. Kulit seorang perokok biasanya kering dan bergaris terutama di sekitar bibir dan mata.

4. Tuli
Karena asap rokok bisa membentuk sumbatan di pembuluh darah, maka aliran darah ke organ dalam telinga juga bisa terpengaruh. Akibatnya pendengaran dan risiko tuli berkurang sedangkan risiko infeksi di di beberapa bagian telinga akan meningkat.

5. Kanker
Lebih dari 40 senyawa dalam asap rokok adalah karsinogen atau pemicu kanker. Seorang perokok memiliki risiko 20 kali lipat untuk terkena kanker paru dibandingkan yang tidak merokok. Makin lama merokok, makin besar risiko kanker di bagian lain terutama hidung dan saluran napas, rongga mulut, kerongkongan, lambung, pankreas, payudara dan ginjal.

6. Gigi berlubang atau tanggal
Keseimbangan kimiawi dalam rongga mulut sangat terganggu akibat asap rokok, sehingga memicu terbentuknya karang gigi yang membuat gigi tampak menguning. Perokok juga 1,5 kali lebih berisiko untuk mengalami gigi tanggal, berlubang atau membusuk.

7. Emphysema atau sesak napas
Selain memicu kanker paru, rokok juga menyebabkan sebagian kantong udara di paru-paru mengalami keruntuhan. Akibatnya adalah sesak napas karena kapasitas menampung oksigennya berkurang, yang pada tingkat keparahan tertentu harus diatasi dengan melubangi saluran napas di bagian leher.

8. Pengeroposan tulang
Karbon monoksida hasil pembakaran tidak sempurna pada rokok maupun asap kendaraan dapat menyabotase fungsi hemoglobin sebagai pengangkut oksigen. Karena distribusi oksigen terganggu, tulang mudah mengalami pengeroposan dan 5 kali lebih berisiko terserang nyeri punggung.

9. Sakit jantung
Diperkirakan 1 dari 3 kematian manusia di dunia ini disebabkan oleh masalah jantung, sedangkan rokok adalah salah satu pemicu utama pada masalah tersebut. Terkait kematian akibat masalah jantung, rokok membunuh sekitar 1 juta orang/tahun di negara berkembang dan sekitar 600.000 orang/tahun di negara maju.

10. Tukak lambung
Racun dalam rokok mengurangi kekebalan terhadap infeksi bakteri di saluran pencernaan, sehingga mudah terjadi luka dan peradangan. Lambung juga lebih sulit menetralisir asam, padahal jika sudah terjadi tukak lambung maka pengobatannya menjadi lebih sulit jika sudah terkena racun rokok.

11. Jari-jari berubah warna
Kontak langsung antara racun tar dalam rokok dengan jari tangan saat memegangnya dapat memberikan dampak secara langsung. Dampak tersebut mudah dikenali dengan perubahan warna pada kulit maupun jari tangan yang menjadi agak coklat kekuningan.

12. Kanker serviks dan keguguran
Di bagian manapun, risiko kanker pada perokok mengalami peningkatan tak terkecuali di sistem reproduksi perempuan khususnya serviks atau leher rahim. Terganggunya aliran darah pada para perokok menyebabkan suplai oksigen ke janin lebih sedikit, sehingga risiko lahir dengan berat badan rendah atau bahkan keguguran lebih tinggi.

13. Sperma cacat
Jumlah sperma yang memiliki bentuk normal pada perokok mengalami penurunan, sehingga kualitasnya secara umum lebih rendah untuk bisa membuahi pasangannya. Kalaupun sukses menghamili, janin hasil pembuahan dari sperma perokok cenderung lebih rentan keguguran.

14. Penyakit Buerger
Matinya jaringan hidup di beberapa organ yang kemudian membusuk juga bisa disebabkan oleh asap rokok. Beberapa racun dalam rokok bisa memicu Penyakit Buerger atau thromboangitis obliterans, yakni pelenyapan trombosit akibat radang di pembuluh darah. Jaringan yang membusuk terjadi karena aliran darah ke bagian tersebut terhenti. 
(Sumber Referensi : WHO.int, Detikhealth.com)

RRiesafitri.com
Share this article!!


Jenis-jenis puasa

Posted: 20 Aug 2011 09:45 PM PDT

pay per click advertising

Jenis puasa – selain puasa Ramadhan dalam islam juga ada puasa lainnya namun kesemuanya itu hukumnya sunat, hanya puasa Ramadhan saja yang hukumnya wajib. Puasa sunat dilakukan pada bulan-bulan tertentu dan tidak sebulan penuh. Tapi ada beberapa golongan islam yang melakukan puasa sunat satu bulan penuh seperti yang dilakukan pada bulan Ramadhan tergantung dari ajaran islam yang dianutnya. Perlu juga diketahui hal-hal yang membatalkan puasa. Secara umum kita mengenal beberapa jenis puasa sunat diantaranya:

1. Puasa sunat hari senin dan kamis
Menurut hadis riwayat Tirmidzi, bahwa pada hari senin dan kamis amal perbuatan seorang muslim diperiksa oleh Allah. Maka jika kita melakukan puasa sunnat pada hari senin dan kamis tentu merupakan amalan yang mulia, sebab ketika amalan kita diperiksa kita sedang dalam keadaan berpuasa.
2. Puasa sunat dibulan sya'ban
Dalam kalender islam sya'ban merupakan bulan kedelapan sedangkan ramadhan menempati bulan kesembilan. Oleh karena itu puasa sunah dibulan ini sangat dianjurkan karena pada masa Rasulullah, beliau memperbanyak puasa dibulan sya'ban sebelum datangnya ramadhan. Ada sebagian umat muslim yang melakukan puasa pada pertengahan bulan sya'ban yaitu pada tanggal 15 sya'ban tergantung pada ajaran islam masing-masing. Sebab rasulullah SAW hanya melakukan puasa sebulan penuh hanya pada bulan ramadhan sedang pada bulan sya'ban beliau banyak melalukan ibadah shaum sunah ini.
3. Puasa sunah 6 hari dibulan Syawal
Setelah melakukan puasa wajib di bulan ramadhan ada juga puasa sunah yang dilakukan pada bulan syawal sebanyak 6 (enam) hari. Puasa ini bisa dilakukan secara berturut-turut selama 6 hari atau terpisah-pisah asalkan dilakukan dalam bulan yang sama yaitu bulan syawal sebab memang tidak ada keterangan yang sahih mengenai ketentuan melakukan puasa sunah ini. Tergantung kepada kondisi dan situasi masing-masing orang.
4. Puasa sunah 10 (sepuluh) hari pertama bulan dzulhijjah
Bulan dzulhijjah juga disebut sebagai bulan haji sebab pada pulan ini dilakukan ibadah haji bagi yang mampu. Puasa sunah sepuluh hari pada bulan dzulhijjah dihitung dari tanggal 1 sampai 9 dzulhijjah sebab pada tanggal 9 itu disebut hari arafah sehingga jika kita melakukan puasa maka itu disebut puasa arafah dimana pada hari itu jemaah yang sedang melakukan ibadah haji sedang melaksanan wuquf di padang arafah.
5. Puasa sunah Arafah
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa pelaksanaan puasa ini dilakukan pada hari ke sembilan dibulan dzulhijjah. Puasa ini dimaksudkan bagi orang-orang yang tidak pergi menunaikan ibadah haji maka ia disunahkan untuk melaksanakan shaum arafah. Sedangkan bagi yang sedang melaksanakan ibadah haji tidak diperbolehkan melakukan puasa ini sebab telah diganti dengan melakukan ibadah wuquf di padang arafah. Adapun keutamaan shaum sunnah ini seperti yang telah dijelaskan dalam hadis riwayat muslim bahwa melakukan ibadah puasa sunah arafah dapat menghapuskan dosa dua tahun yaitu dosa setahun yang lalu dan tahun yang tersisa. Itulah sebabnya kenapa puasa sunah arafah dianjurkan oleh para ulama. Selain jenis puasa sunah diatas sebenarnya ada banyak lagi jenis puasa sunah yang dianjurkan dan dilakukan oleh Rasulullah SAW, anda bisa mempelajarinya dari berbagai hadis rasul tentang puasa sunah.

Berita Terkini @2011

pay per click advertising


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


Ini Dia 5 Tanda Hubungan yang Akan Berakhir di Pernikahan

Posted: 20 Aug 2011 09:43 PM PDT

Mau dibawa kemana hubungan kita? Tak perlu bertanya demikian seperti lirik lagu band Armada. Kenali apakah hubungan Anda akan dibawa kemana, dari 5 tanda ini.

Ketika beranjak dewasa, harapan seseorang terhadap suatu hubungan mulai berubah. Hubungan cinta bukan lagi sekadar untuk punya teman berbagi tapi juga untuk mencari teman sehidup semati.

Seringkali banyak wanita bertanya-tanya tentang masa depan hubungan cinta mereka. Hal ini karena tak semua pria mau terbuka dan menunjukkan dengan jelas kemana akhir dari kisah cintanya.

Seperti dikutip msn, masa depan hubungan bisa sedikit demi sedikit dikenali dari kebiasaan dan perilaku Anda berdua. Coba perhatikan lima tanda yang mengisyaratkan hubungan Anda kemungkinan besar berlabuh di ikatan pernikahan.

Berbicara tentang masa depan
Banyak pasangan yang sering membicarakan masa depan. Mulai dari masa depan pekerjaan atau masa depan lainnya. Nah, jika ia berbicara tentang masa depan dan Anda sering disebut dalam rencana masa depannya, ada kemungkinan ia punya rencana panjang bersama Anda. Jika Anda kurang ‘eksis’ dalam pembahasannya mengenai masa depan, ada kemungkinan ia belum mantap untuk menganggap Anda sebagai pendampingnya untuk jangka panjang.

Misalnya, ketika ia mengatakan ingin punya anak, belum tentu maksudnya adalah punya anak bersama Anda. Tapi jika ia mengatakan, “aku ingin punya anak setelah nanti ‘kita’ punya rumah,” kemungkinan besar memang menikah dengan Anda ada di rencana hidupnya.

Bukan sekadar ‘Kalau’
Pasangan Anda mulai lebih jelas ketika berbicara tentang masa depan. Bukan sekadar, ‘kalau kita menikah’, tapi ‘ketika ketika menikah nanti,” merupakan pernyataan yang lebih jelas dan bukan sekadar andai-andai kosong. Belum tentu pernikahan tersebut akan terjadi dalam waktu dekat, tapi setidaknya hal tersebut sudah ada dalam pikirannya. Mungkin saja ia masih punya beberapa pertimbangan sebelum benar-benar memutuskan waktunya.

Tidak Mengelak Lagi
Pasangan tidak lagi mengelak ketika diajak bicara tentang pernikahan. Banyak kasus pasangan yang mengelak atau menolak bahkan ketika sekadar diajak berandai-andai. Ia tidak salah tingkah ketika Anda bercerita tentang rencana pernikahan yang diinginkan atau berbicara tentang pernikahan impian ketika sedang sama-sama datang ke perkawinan teman. Tak perlu berharap ia juga akan antusias ikut membahas, dengan ia tidak mengelak atau menghindar saja sudah cukup menandakan ia nyaman ketika membayangkan menikah dengan Anda.

Mulai terlibat dengan keluarga
Jika Anda cukup sering diundang atau dilibatkan dalam acara penting di keluarganya, Anda bisa menganggapnya sebagai suatu tanda positif. Setidaknya ia dan keluarganya sudah merasa cukup nyaman dengan kehadiran Anda. Begitu juga sebaliknya, ia juga merasa nyaman dan antusias ketika diajak untuk terlibat atau ikut dalam acara penting di keluarga Anda. Selain itu, Anda juga mulai dianggap sebagai ‘tamu reguler’ dalam setiap acara keluarga pasangan dan begitu juga sebaliknya.

Mulai bisa membayangkan
Banyak wanita yang diam-diam tak bisa membayangkan akan melakukan pernikahan dengan kekasihnya walau ia mencintai sang kekasih. Jika Anda bisa dengan nyaman melihat gambaran Anda dan sang kekasih sedang melakukan prosesi pernikahan, lalu memulai rumah tangga bersama, itu merupakan pertanda yang baik. Mantapkan hubungan Anda dengan sang kekasih, usahakan komunikasi yang baik agar hubungan Anda tetap terjaga. Pelajari sikapnya dan bicarakan dengan terbuka apa yang Anda harapkan dan tidak dari dirinya.
 Wolipop.com

RRiesafitri.com
Share this article!!


Pasien Rumah Sakit Jiwa (humor

Posted: 20 Aug 2011 09:42 PM PDT

Ada seorang pasien rumah sakit jiwa yg terlihat normal, tapi dia merasa dirinya adalah sebutir jagung, dan setiap kali melihat seekor ayam, dia akan melarikan diri.

Dokter & perawat berusaha mengobati nya dgn meminta si pasien mengucapkan kalimat “Saya seorang MANUSIA, bkn SEBUTIR JAGUNG” sebanyak 100 kali sehari serta menuliskan kalimat tsb sebanyak 100 kali jg dalam sehari.
Sebulan kemudian dokter mengunjungi nya, “Bagaimana kabarmu?” tny dokter.
“Baik dokter, terima kasih.”
“Kamu tahu, siapa kamu?”
“Ya jelas dong dokter, saya seorang manusia, bukan sebutir jagung.”
Dokter sangat gembira dan berkata,
“Kamu sudah sembuh dan boleh pulang bbrp hari lagi. Sekarang ikut dgn saya ke kantor utk melengkapi surat-surat.”
Namun ketika dokter, perawat dan pasien sedang berjalan menuju kantor, seekor ayam melintas di hadapan mereka. Si pasien berlari kencang melarikan diri ketakutan,sambil berteriak minta tolong.
Dokter menghampiri dia: “Kamu bilang kamu seorang manusia, bkn sebutir jagung, tapi knp kamu masih lari terbirit-birit saat melihat seekor ayam?” tanya dokter dgn kesal.
Si pasien menjwb: “Tentu saja saya tahu saya seorang manusia, bkn sebutir jagung, tapi ayamnya tahu ngga?”
sumber

RRiesafitri.com
Share this article!!


BAHAYA POLUSI UDARA DALAM RUANGAN

Posted: 20 Aug 2011 09:42 PM PDT

TIDAK sedikit orang yang menghabiskan lebih banyak waktunya di dalam ruangan. Oleh karena itu sangat penting untuk memikirkan tentang kualitas udara yang dihirup jika sedang tidur, bekerja, belajar, bermain dan bersantai.


Environmental Protection Agency of America (EPA) secara konsisten mengurutkan polusi dalam ruangan sebagai urutan lima Lima Besar resiko lingkungan pada kesehatan umum. Kualitas udara dalam rumah 2-5 kali lebih buruk dari pada udara di luar dan terkadang sampai 100 kali lebih buruk.


Pergantian udara secara terus-menerus terjadi antara di dalam dan di luar ruangan. Bahkan bahan pencemar di dalam bisa menimbulkan penumpukkan bahan campuran yang jarang ditemukan di luar.


Bahan-bahan yang paling berbahaya termasuk sulfurdioksida, karbondioksida, nitrogendioksida dan timah (pada negara berkembang). Bahan campuran ini dikeluarkan oleh tubuh manusia, pencemaran yang berasal dari bahan bangunan, alat-alat pemakaian produk konsumen, dan pestisida.


KELEMBABAN


Keracunan lain yang berhubungan dengan kelembaban, misalnya sistem "air conditioning "dapat menjadi alat pencemar jika tidak dipelihara dengan baik. Kuman dan virus adalah ancaman kesehatan serius yang perlu diukur kekuatannya dan harus disingkirkan sebanyak mungkin.


Sejauh mana racun udara ini mempengaruhi kesehatan bervariasi sesuai dengan intensitas dan lamanya kedekatan. Faktor-faktor lain adalah usia, anak kecil, orang usia lanjut, orang yang sudah sakit lebih rentan terhadap pengaruhnya serta orang yang berlatih di tengah-tengah polusi yang paling buruk.


Perlu anda ketahui bahwa kemungkinan bahan pencemar yang dilepas di dalam ruangan bisa mencapai 1000 kali lebih cepat untuk mencapai paru-paru manusia, daripada bahan pencemar yang dilepaskan di luar ruangan
sumber

RRiesafitri.com
Share this article!!


Mengenal Robot Andalan Google

Posted: 20 Aug 2011 08:32 PM PDT

Google sampai saat ini masih dianggap sebagai Search Engine nomer satu, dan juga terfavorit dibanding kebanyakan search engine yang lain. Selain memiliki tampilan situs yang sangat sederhana, Google juga menyediakan hasil pencarian yang akurat. Sistem pengindeksan-nya yang otomatis membuat Google nyaris tanpa kompromi dan adil, artinya tanpa campur tangan manusia, semua situs dan blog entah besar dan kecil, pemain baru atau lama mendapatkan kesempatan yang nyaris sama. 

INTEGRITAS SEARCH ENGINE 


Salah satu alasan kenapa search engine yang ada sebelum Google menurun popularitas dan kegunaannya adalah munculnya Paid Listing. Di mana search engine yang “lapar” akan bayaran/penghasilan menjual posisi dalam hasil pencarian kepada para pemasang iklan. 


Pelemahan terhadap obyektivitas tersebut meracuni hasil pencarian dan meremehkan prinsip popularitas yang dimiliki situs web. Perbedaan antara search engine, yang seharusnya menampilkan hasil yang anda cari, dengan saluran browser, yang membawa anda ke bisnis affiliasi, mengabur. Walaupun banyak search engine yang menolak menjual posisi dalam hasil pencarian mereka, keraguan dan ketidakpercayaan telanjur menyebar di hati para pengguna. 


Integritas Google terlihat dari halaman situs mereka yang bersih dari segala macam tetek-bengek, dan semata-mata menonjolkan satu hal yaitu kata “Search”. Memang Google menerima iklan, tetapi iklan yang mereka terima dipisahkan dari hasil pencarian. Mungkin tidak semua orang setuju dengan cara Google merangking hasil pencarian, tetapi tidak ada seorang pun yang mengira bahwa rangking teratas di hasil pencarian Google bisa dibeli. 


Nah, tetapi bagaimana sebenarnya cara kerja Google dan search engine secara umum ? Artikel ini bermaksud menjawab hal tersebut secara sederhana. 


CARA KERJA DASAR SEARCH ENGINE 

Semua search engine (mesin pencari) bekerja dengan cara dasar yang sama : mereka “merayapi” (crawl) halaman web dengan software robot otomatis disebut Spider (laba-laba) atau Crawler (perayap) yang menghasilkan/menciptakan Indeks (daftar) isi web yang bisa dicari/ditemukan oleh para pengguna. Setiap search engine mengijinkan para penggunanya untuk mencari di dalam daftar (indeks) yang mesin pencari itu miliki, untuk sebuah Keyword (kata kunci) atau sekumpulan keyword. Hasil pencarian ditampilkan dalam berbagai bentuk daftar, tetapi kebanyakan menampilkan sedikit informasi mengenai setiap web yang masuk dalam daftar dan link yang mengarah ke web tersebut. 


Cara setiap search engine membuat daftar sangat unik, berkat pemrograman mesin spider yang berbeda satu sama lain. Unsur utama dalam pemrograman spider adalah pada algoritma mesin pencari tersebut, yang menentukan rangking dari setiap halaman web yang didaftar. Sistem rangking tersebut menentukan cara hasil pencarian ditampilkan. 


CARA KERJA GOOGLE 


Aset teknologi utama Google adalah pada sistem algoritma yang mereka miliki, formula sistem rangking rumit yang memberikan pada para pemakai, hasil pencarian yang bagus dan seringkali terkesan seolah Google mampu membaca pikiran dari setiap orang yang mencari lewat mesin pencari raksasa ini. 


Hasil dari sistem algoritma dirangkum dalam sebuah statistik rangking tunggal yang disebut PageRank, Google sangat merahasiakan formula PageRank ini, tetapi perusahaan tersebut mempromosikan pentingnya PageRank, dan menawarkan pada para Webmaster petunjuk-petunjuk umum untuk meningkatkan PageRank. Google menunjukkan sistem penilaian rata-rata dari setiap situs (dalam skala 0-10) dalam toolbar Google. Walaupun formula tepat dirahasiakan, tetapi ramuan dasar PageRank ini dikenal publik. 


KAPAN GOOGLE MENGINDEKS/MERAYAP? 


Google merayapi situs di Internet dengan kedalaman berbeda dan dengan pengaturan jadwal lebih dari sekali. Yang disebut Deep Crawl (merayap dalam) dilakukan paling tidak sekali dalam 1 bulan. 


Berkaitan dengan rumitnya proses pembuatan daftar dan kebutuhan akan pembuatan daftar isi web secara ekstensif, diperlukan waktu lebih dari 1 minggu untuk melakukan perayapan. Karena itu diperlukan waktu 6 minggu untuk sebuah web atau blog baru supaya masuk dalam daftar Google. 


DEEP CRAWLER DAN FRESH CRAWLER 


Google bergantung sepenuhnya pada deep crawl ini, tetapi hasil dari deep crawl bisa cepat kadaluarsa terkait dengan cepatnya perubahan di dunia internet. Karenanya Google meluncurkan fresh crawl yang secara singkat mengunjungi situs-situs di Internet lebih sering daripada deep crawl. Memang hasil fresh crawl ini tidak akan mengubah keseluruhan indeks yang dimiliki Google, tapi akan mengupdate isi dari sebagian web/blog. Google tidak mengumumkan jadwal fresh crawl ini dan situs/blog apa yang dijadikan target, tetapi para Webmaster bisa mengetahui jadwal tersebut lewat penyelidikan yang seksama. 


Google tidak punya kewajiban untuk mengunjungi URL khusus apapun, dengan fresh crawl mereka. Situs-situs dan blog bisa meningkatkan kesempatan untuk lebih sering dikunjungi Google dengan mengupdate konten mereka secara teratur. Ingat sisi kedangkalan dari fresh crawl, Google mungkin mengunjungi halaman depan dari situs atau blog anda, tetapi mungkin tidak mengunjungi halaman lain. 


Deep Crawl bersifat lebih otomatis dan tanpa pertimbangan serta lebih teliti daripada Fresh Crawl. Kesempatan baik datang bila saat jadwal deep crawl, link-link dari halaman baru sudah tercantum di halaman utama, sehingga deep crawl akan mengindeks halaman baru itu juga. Tidak semua halaman dari sebuah situs akan dimasukkan dalam indeks oleh Google, proses pertimbangannya adalah rahasia perusahaan tersebut. Karenanya, bila anda merasa ada sebuah halaman atau artikel penting yang anda miliki tidak terindeks di Google, yang bisa anda lakukan adalah memaksimalkan promosi. 


Satu hal yang Google banggakan dari kecanggihan sistem mereka adalah bahwa proses pembuatan indeks berlangsung secara otomatis. Sehingga tidak ada campur tangan dari manusia sama sekali, termasuk para teknisi Google (tentu mereka mengendalikan sirobot Spider, tapi mereka tidak campur tangan pada hasilnya). Jadi akan sia-sia bila anda berpikir mereka akan merespon keluhan anda mengenai hasil pengindeksan terhadap blog atau situs anda. 



DAFTAR ISTILAH : 


Crawl : Proses di mana software robot yang dimiliki search engine menjelajahi semua situs dan blog yang ada di Internet. Dalam bahasa Indonesia disebut juga merayap. 


Spider : Nama software robot yang dimiliki oleh search engine yang digunakan untuk mengindeks. Software robot lain mungkin disebut Crawler. 


Indeks : Daftar yang dimiliki masing-masing search engine mengenai isi setiap situs dan blog di dunia Internet. Daftar ini mungkin terdiri dari jutaan kategori dan kata. Setiap kita melakukan pencarian lewat search engine, search engine yang bersangkutan akan mengakses indeks mereka, untuk mencari situs/blog yang memuat informasi yang anda inginkan. 

sumber 

RRiesafitri.com
Share this article!!


Poster Film Editan yang Kocak

Posted: 20 Aug 2011 07:22 PM PDT

Poster Film ini bukan yang sebenarnya. Poster-poster film ini hanyalah hiburan melepas penat anda. Berikut ini beberapa Poster-Poster editan yang mungkin bisa membuat anda tersenyum… Why so Serious??? Enjoy..!!

http://www.langitberita.com/2011/08/poster-film-yang-menyimpang/

RRiesafitri.com
Share this article!!


No comments:

Post a Comment