Friday 2 September 2011

Ratih Riesafitri

Ratih Riesafitri


Tata Batas Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN)

Posted: 01 Sep 2011 09:27 PM PDT

Tata Batas Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Segera Direalisasikan

WWF – Seluas 38.576 ha kawasan hutan Tesso Nilo telah ditunjuk lewat Surat Keputusan Menteri Kehutanan sebagai Taman Nasional pada 19 Juli 2004. Rangkaian pertemuan telah dilaksanakan dalam rangka memperjelas tata batas Taman Nasional Tesso Nilo. Pada Oktober 2004 Dinas Kehutanan Provinsi Riau telah mengeluarkan peta kerja Taman Nasional mengacu pada peta eks Inhutani IV dan eks HPH PT. Dwi Marta. Ketika dibandingkan, beberapa koordinat yang ada dalam peta kerja Taman Nasional Tesso Nilo terlihat tumpang tindih dengan beberapa kawasan yang diberikan izin kepada penggunaan lain. Hingga akhir 2006, tata batas Taman Nasional Tesso Nilo yang definitif belum terealisasi, hal ini juga menyebabkan maraknya perambahan di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo itu sendiri.

Menurut peta kerja tersebut beberapa kawasan yang tumpang tindih dengan Taman Nasional Tesso Nilo antara lain:

  1. Seluas 3.700 ha tumpang tindih dengan perkebunan akasia PT. Riau pulp.
  2. Seluas 500 ha tumpang tindih dengan konsesi PT. Rimba Lazuardi dan PT. Putri Lindung Bulan
  3. Seluas 517 ha tumpang tindih dengan KKPA ( Kredit Koperasi Primer Anggota) Inti Indosawit
  4. Seluas 6.000 ha lahan telah dikeluarkan sertifikatnya oleh BPN Indragiri Hulu untuk koperasi kebun sawit
  5. Seluas 1.300 ha kawasan Taman Nasional (data pada saat peta tersebut dibuat) telah dirambah tepatnya di dusun Bagan Limau.

Tidak jelasnya tata batas taman nasional ini mewarnai berbagai konflik kepentingan di sekitar kawasan. Masyarakat sekitar seringkali pula menjadikan tidak jelasnya batas taman tersebut sebagai alat pembenaran kegiatan pembalakan liar dan perambahan yang dilakukan di dalam taman nasional tersebut. Disisi lain pemangku kepentingan memahami perlunya kejelasan tata batas tersebut namun upaya-upaya kearah itu sepertinya harus melewati proses panjang.

Hingga akhirnya 2 Februari 2006 keluar Keputusan Bupati Pelalawan No.Kpts.622/Dishut/II/2006/27 tentang Pembentukan Panitia Tata Batas Kawasan Hutan Kabupaten Pelalawan. Secercah harapan pun menawarkan semangat baru dipenghujung tahun 2006 bahwa proses tata batas taman nasional tersebut diharapkan dapat terealisasi segera.

Sebagai tindak lanjut dari agenda pemantapan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) maka Tim Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH ) Wilayah I Medan bersama dengan tim tata batas Kabupaten Pelalawan ditugaskan ke Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dari tanggal 18 November sampai 11 Desember 2006 untuk melakukan pemancangan trayek batas taman nasional sesuai dengan SK penunjukan TNTN. Kedatangan tim ini merupakan salah satu agenda percepatan terwujudnya tata batas defenitif TNTN yang sudah menjadi agenda baik daerah maupun Departemen Kehutanan. Tim BPKH Medan yang terdiri dari 8 orang didampingi oleh dua orang staf Dinas Kehutanan Kabupaten Pelalawan telah bekerja melakukan pemancangan batas sementara sesuai waktu yang ditentukan. Dalam melakukan tugasnya, tim juga difasilitasi oleh BKSDA Riau dan melibatkan sembilan orang masyarakat lokal sebagai tenaga surveyor untuk memudahkan koordinasi dilapangan.

Tim, di lapangan secara teknis dibagi ke dalam tiga wilayah kerja untuk melakukan verifikasi koordinat kawasan yang telah ditunjuk menjadi TNTN tersebut. Tim I melakukan verifikasi batas kawasan yang berbatasan dengan PT. RAPP, Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Bagan Limau dan PT. Inti Indosawit Subur. Tim II bertugas pada kawasan yang berbatasan dengan PT. Putri Lindung Bulan, PT. Rimba Peranap Indah, dan Pondok Kempas, sedangkan Tim III pada kawasan yang berbatasan dengan PT. Rimba Lazuardi, HPH PT. Nanjak Makmur, PT RAPP.

Kenyataan di lapangan tim menemukan adanya tumpang tindih pemanfaatan lahan dalam kawasan TNTN. Pada posisi S 00 18' 49. 2" E 101 56' 04. 4", terjadi tumpang tindih pemanfaatan kawasan TNTN oleh PT Rimba Lazuardi dengan perkiraan lahan yang sudah dibuka ± 50 meter. Kawasan tersebut tidak hanya masuk ke dalam kawasan TNTN namun sebagiannya sudah ditanami akasia. Selain itu tim juga menemukan pada posisi S 00 10' 45. 4" E 101 59' 14. 3" tumpang tindih dengan TNTN dimana kawasan sudah ditanami akasia oleh PT. RAPP dengan kondisi tanaman umur ± 2 tahun.

Sesuai dengan tugasnya tim hanya melakukan pemasangan trayek batas sementara taman nasional sesuai dengan kawasan yang ditunjuk lewat SK Menteri Kehutanan. Tim telah memasang pal batas sementara pada trayek batas sepanjang 72 km yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Pelalawan. Sementara itu temuan tim di lapangan akan menjadi agenda bagi panitia tata batas untuk melakukan verifikasi terhadap tumpang tindih lahan tersebut.

Secara prosedur administrasi, panitia tata batas memberikan waktu 45 hari setelah pemasangan batas sementara kepada stakeholder terkait untuk memberikan tanggapannya terhadap batas-batas sementara yang telah dibuat di lapangan. Jika dalam waktu tersebut tidak ada keberatan dari para pihak, panitia tata batas telah dapat menentukan batas Taman Nasional Tesso Nilo secara defenitif.
(Syamsidar-WWF)

Berita Terkini @2011 dari Suara Tesso Nilo Edisi Oktober – Desember 2006

pay per click advertising


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


[News & Gossip] Sadis, Gadis ABG Cantik Di bakar Hidup – Hidup

Posted: 01 Sep 2011 08:55 PM PDT

Sadis, Gadis ABG Cantik Di bakar Hidup – Hidup

Ini adalah kejadian yang sangat tragis. Seorang gadis ABG cantik di daerah Rumania telah dibakar hidup – hidup. Sebelum dibakar, korban diperkosa terlebih dahulu oleh sekitar 10 orang. Sungguh biadab tindakan mereka

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Sadis, Gadis ABG Cantik Di bakar Hidup – Hidup by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:56:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Tayangan TV dan Film di Flipboard

Posted: 01 Sep 2011 07:37 PM PDT

Jika Anda berpikir bahwa ambisi Flipboard dimulai dan berakhir dengan penerbit berita dan majalah di aplikasi iPad, coba Anda pikirkan sekali lagi. Flipboard kini sedang mengatur tayangan TV dan film. 

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, CEO Flipboard Mike McCue mengungkapkan bahwa perusahaannya mulai bekerja membawa video dalam aplikasi pada akhir tahun ini. Dan inilah yang membuat investor Ashton Kutcher tidak ragu lagi.

Apakah McCue mengartikan video akan muncul di aplikasi itu paling lambat akhir tahun ini atau dia akan menghabiskan lima bulan ke depan untuk memformulasi kontrak dengan mitra studio, ini juga belum jelas. 

“Kami ditanya soal beragam konten di Flipboard setiap saat dan jawaban kami adalah kami dapat membayangkan semua jenis konten akan dapay dilihat melalui Flipboard kapan pun, terutama karena semua konten menjadi media sosial,” kata Christel van der Boom, yang menangani komunikasi di Flipboard. “Itu visi kami di masa depan,” katanya.

McCue juga mengatakan, ia berharap merilis versi iPhone dalam waktu dekat, dan perusahaannya dapat mencetak laba tahun depan, namun akan menginvestasikan kembali uang sebagai gantinya. 

Untuk saat ini, perusahaan yang bermarkas di Palo Alto ini, akan terus melanjutkan membawa berita dan isi majalah ke dalam aplikasi mereka. Bulan lalu, Flipboard menampilkan iklan untuk kali pertama sebagai bagian dari kesepakatan berbagi pendapatan dengan penerbit majalah Conde Nast.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Tayangan TV dan Film di Flipboard by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:31:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Kisah Gadis Algojo Khadafi

Posted: 01 Sep 2011 07:37 PM PDT

Nisreen terus meringkuk di balik selimut. Mata cokelatnya menatap kosong. Bicaranya pun terbata-bata. Raut wajahnya memperlihatkan emosi yang sangat kacau. Gadis 19 tahun itu tak bisa menyembunyikan trauma atas pengalamannya menjadi algojo semasa rezim Muammar Khadafi di Libya.

“Salah satu dari mereka memiliki rambut wajah seperti ini (membuat bentuk jenggot di sekitar mulutnya),” katanya mengingat wajah seorang pria muda yang ia tembak mati.

Sebagai anggota pasukan algolo, Nisreen telah membunuh sedikitnya 11 orang tahanan rezim Khadafi. “Setiap eksekusi, ada seseorang di kedua sisi saya dan satu belakang. Mereka mengatakan jika saya tidak menembak, mereka yang akan menembak saya.”

Dalam kondisi terancam, Nisreen merasa tak punya pilihan lain selain mengarahkan pistol ke sasaran dan menarik pelatuk pistol dalam genggamannya. “Setiap kali menembak, aku akan memutar kepalaku menjauh. Tak lama kemudian, aku melihat darah menetes dan terus mengalir membasahi lantai,” katanya terbata-bata.

Menjadi pasukan algojo bukan pilihannya. Ia diambil paksa dari rumah ibunya sekitar satu tahun lalu. Ia dibawa ke sebuah tempat terisolasi yang tak memungkinkannya berhubungan dengan dunia luar, termasuk keluarganya. Di penampungan militer perempuan itu, ia dilatih memegang senjata.

Saat pemberontakan anti-Khadafi pecah Februari lalu, ia dipanggil pimpinannya yang juga seorang wanita. Ia diminta menemui seorang komandan brigade.

Dan di sana, ia diperkosa. “Aku menjerit, tapi percuma,” katanya. “Aku bahkan dipanggil lagi dan diperkosa dua kali oleh komandan lain.”

“Ketika aku melihatnya, aku berpikir bahwa dia tampak seperti anak kecil. Wajahnya begitu muda, polos, benar-benar tidak bersalah,” kata salah satu dokter di rumah sakit Tripoli, Nadia Benyounis, yang prihatin mendengar kisah hidup Nisreen. “Dia kehilangan hidupnya.”

Benyounis mengatakan kehidupan Nisreen telah dirampok. Martabat, harga diri, dan keluarganya lenyap. Ia bahkan dimanipulasi sebagai pembunuh. “Dia diam sepanjang waktu.” kata Benyounis. “Saya perhatikan, dia mencoba untuk tidur sepanjang waktu untuk melarikan diri dari kenyataan ini.”

Di tengah derita itu, Nisreen mendapat kabar bahwa ibunya yang tengah sakit kanker tengah mendapat pengobatan di Tunisia. Nisreen bahkan sempat bicara melalui sambungan telepon. “Ibuku sangat sedih. Yang saya inginkan saat ini hanya pulang. Aku ingin bertemu ibuku.”

Disinilah Nisren di Perkosa  

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Kisah Gadis Algojo Khadafi by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:28:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Ruang Kelas Tembus Pandang di Jepang

Posted: 01 Sep 2011 07:37 PM PDT

Kanagawa Institute of Technology, begitulah nama resmi sebuah isntitut teknologi yang terletak di daerah Atsugi, Kanagawa Prefecture, Jepang. Sekolah tinggi yang berdiri pada tahun 1963 itu sejatinya bukan sekolah besar yang terkenal, tapi yang membuat mereka unik adalah keunikan bangunanya yang semuanya dinding bangunan tembus pandang yang terbuat dari bahan kaca. 

Desain bangunan kaca institut kanagawa ini adalah hasil rancangan kelompok arsitek Junga Ishigami, rancangan bangunan unik ini membutuhkan sekitar 350 konstruksi beton dan ribuan kolom kaca super kuat yang digunakan untuk membentuk tembok. 

Desain bangunan kaca ini dimaksudkan agar semua siswa yang berada di dalam ruangan bengkel teknologi tetap bisa berinteraksi dengan alam sekitar sehingga akan menjernihkan pikiran mereka yang selalu dibebani dengan berbagai materi kuliah teknologi. Dan kebetulan, di sekitar bangunan kaca, terhampar taman dengan peponona hijau yang semakin menambah keindahan bangunan kaca Institut teknologi kanagawa ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Ruang Kelas Tembus Pandang di Jepang by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:21:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Pria Ini Selundupkan Ular Dalam Celana

Posted: 01 Sep 2011 07:37 PM PDT

Pria yang satu ini tergolong nekat. Ia sengaja menyembunyikan ular dan kura-kura, bukan dalam tas, melainkan dalam celananya.

Pria asal Florida, Amerika Serikat, itu mungkin mengira bahwa celana merupakan tempat persembunyian yang aman untuk binatang-binatang reptil tersebut. Namun, “persembunyian” mereka akhirnya ketahuan juga ketika pria tersebut berusaha menyelundupkan hewan-hewan itu dalam perjalanannya ke Brasil melalui penerbangan TAM Airlines.

Situs South Florida Sun-Sentinel, Senin (29/8/2011), melaporkan, petugas keamanan transportasi di Bandara Internasional Miami, AS, Kamis (25/8/2011), berhasil mendeteksi keberadaan binatang-binatang eksotis tersebut. Lewat detektor badan, petugas itu mengetahui ada tujuh ular dan tiga kura-kura unik yang terbungkus dalam tas nilon yang disembunyikan dalam celana.

Departemen Perikanan dan Satwa Liar AS menyita hewan-hewan eksotis tersebut dan menangkap pria itu dengan tuduhan penyelundupan satwa ilegal.

Ini bukan kejadian pertama penyelundupan hewan langka. Pada 2007, seorang pria tertangkap basah ketika berusaha menyelundupkan seekor monyet kecil dalam kausnya melalui penerbangan dari Fort Lauderdale ke New York. Mundur ke 1996, seorang wanita di Swedia berusaha membawa 75 ular hidup yang disembunyikannya dalam kutang. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Pria Ini Selundupkan Ular Dalam Celana by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:17:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[News & Gossip] Gaji CEO di AS Tinggi

Posted: 01 Sep 2011 07:37 PM PDT

Sebanyak 25 dari 100 pemimpin eksekutif korporasi Amerika Serikat menerima gaji yang lebih besar daripada pengeluaran perusahaan untuk pembayaran pajak. Demikian hasil kajian Insitute for Policy Studies yang diumumkan di Washington.

Ini adalah dampak kebijakan mantan Presiden AS George W Bush, yang menurunkan pajak korporasi. Di sisi lain, Kongres AS dan Gedung Putih dihadapkan pada tugas pengurangan utang negara, yang sudah mencapai 14,58 triliun dollar AS.

Lembaga beraliran kiri tersebut juga menemukan perusahaan yang menghabiskan dana lebih besar untuk melobi ketimbang pengeluaran untuk pembayaran pajak.

Lembaga ini membandingkan gaji pemimpin eksekutif (chief executive office/CEO) dengan pajak pendapatan yang dibayar kepada pemerintah pusat AS, belum termasuk pajak untuk pemerintah asing dan pajak pemerintah daerah yang mungkin harus dibayarkan.

Rata-rata kompensasi untuk 25 CEO, termasuk General Electric (GE), Verizon, Boeing, dan eBay, sebesar 16,7 juta dollar AS per tahun (Rp 141,9 miliar) pada 2010. Jumlah ini jauh lebih besar ketimbang rata-rata pajak perusahaan pada tahun yang sama.

Sebanyak 25 CEO itu juga mengalami peningkatan gaji tahun 2011. Gaji para CEO di perusahaan yang terdaftar dalam indeks S&P 500 rata-rata "hanya" 10,8 juta dollar AS.

Kajian itu disusun berdasarkan dokumen publik tentang jumlah pajak yang dibayarkan perusahaan kepada Internal Revenue Service (IRS), semacam badan yang mengurusi penerimaan pajak negara di AS.

CEO Boeing Jim McNerney bergaji 13,8 juta dollar AS, tetapi perusahaan hanya membayar pajak kepada pemerintah pusat 13 juta dollar AS. Perusahaan ini juga mengeluarkan 20,8 juta dollar AS untuk lobi dan dukungan kampanye di AS.

CEO GE Jeff Immelt dibayar 15,2 juta dollar AS tahun 2010. Perusahaan ini malah mendapatkan restitusi pajak dari pemerintah pusat 3,3 miliar dollar AS. Namun, GE dan mengeluarkan dana 41,8 juta dollar AS untuk lobi dan kampanye politik.

Lagi, kajian itu menemukan kesenjangan yang semakin besar antara gaji para CEO dan pegawai perusahaan pada umumnya. Rata-rata gaji para CEO itu sebanyak 325 kali dari rata-rata gaji para pekerja tahun 2010. Pada tahun 2009, perbedaan itu hanya 263 kali.

Kajian ini dipublikasikan seiring dengan niat Presiden AS Barack Obama bahwa pajak korporasi harus dinaikkan untuk mengurangi utang negara.

Lembaga yang bermarkas di Washington itu juga mengatakan, hampir semua perusahaan itu memiliki anak-anak perusahaan di negara-negara surga bebas pajak, seperti Bermuda. Luksemburg, dan Singapura. "Mereka yang mengelola perusahaan melakukan banyak taktik, dengan tujuan agar bisa menerima kompensasi yang lebih besar ketimbang kewajiban pajak," demikian pernyataan lembaga tersebut.

Dalam kajian terpisah yang dikeluarkan konsultan pajak Equilar ditemukan para CEO semakin banyak memperoleh porsi kepemilikan saham perusahaan melalui berbagai rekayasa akuntansi. Bagian saham opsi untuk para CEO naik dari 6,2 persen tahun 2006 jadi 7,4 persen tahun 2010.

Seorang anggota Komisi Pengawasan DPR AS dari Demokrat, Elijah Cummings, menyerukan agar diadakan dengar pendapat mengenai kompensasi bagi para CEO ini. Tujuannya, untuk mengevaluasi lebih jauh apakah masalah kompensasi bagi para CEO ini menjadi penyebab krisis ekonomi yang terus berlanjut.

Perusahaan menyangkal

Beberapa perusahaan yang disebutkan dalam laporan tersebut mempertanyakan metodologi kajian. Juru bicara GE, Andrew Williams, menyatakan, kajian tersebut tidak akurat.

Roberto Varretoni, juru bicara Verizon, menegaskan, "Perusahaan sepenuhnya sadar pajak dan melakukan kewajiban."

Juru bicara eBay juga mempertanyakan metodologi kajian itu sekaligus membantah kesan bahwa perusahaan menghindari kewajiban pajak.

Juru bicara Boeing, Chaz Bickers, mengatakan, kajian itu juga salah. Boeing menyatakan, angka pembayaran pajak pemerintah pusat sebesar 13 juta dollar AS yang digunakan Insitute for Policy Studies (IPS) salah karena Boeing membayar pajak 360 juta dollar AS. "Pembayaran pajak pemerintah pusat tahun lalu ada ratusan juta dollar AS," ujarnya.

Para pakar membantah secara tidak langsung komentar-komentar dari perusahaan itu. Masalahnya, sistem akuntansi yang digunakan perusahaan untuk keperluan laporan keuangan ke Badan Pengawas Pasar Modal AS (SEC) berbeda dengan sistem akuntansi yang digunakan perusahaan untuk menghitung pajak perusahaan atau laporan ke IRS.

"Laporan keuangan ke IRS oleh Boeing tidak sama dengan angka yang dikeluarkan oleh IPS, kata Scott Dyreng, seorang asisten profesor pada Duke's Fuqua School of Bussines yang mempelajari pajak perusahaan.

Chuck Collings, seorang ilmuwan senior IPS dan penulis laporan ini menegaskan, perbedaan itu menunjukkan ada semacam rekayasa keuangan. Bahkan, dikatakan, sejumlah perusahaan malah menerima fasilitas pembebasan pajak. Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


all articles posted are the responsibility of sources cited
Gaji CEO di AS Tinggi by RRiesafitri on Thu, 01 Sep 2011 19:15:00 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


[JOKE] Mengobati Kegelisahan

Posted: 01 Sep 2011 07:01 PM PDT

A : “Saya berani membayar lima puluh juta rupiah bagi siapa saja yang bisa mengobati kegelisahan-kegelisahan yang sedang saya rasakan saat ini.”
B : “Dari mana Anda mendapatkan uang sebanyak itu?”
A : “Itulah kegelisahan pertamaku yang harus dia obati.” (RRiesafitri.com)
RRiesafitri.com
Share this article!!


Flying Squad, Teknik Penanganan Konflik Manusia – Gajah

Posted: 01 Sep 2011 05:56 PM PDT

Flying Squad, Teknik Penanganan Konflik Manusia – Gajah di Taman Nasional Tesso Nilo

Konflik manusia-gajah akan terus meningkat oleh karena itu perlu upaya penanganan yang menyeluruh yang harus didukung oleh berbagai komponen masyarakat. Sesuai dengan arahan Menteri Kehutanan RI pada launching Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo tanggal 30 Mei 2006 bahwa kawasan TNTN akan dijadikan kawasan konservasi gajah, maka untuk mewujudkan hal tersebut pengelolaan yang harus dilakukan diarahkan kepada tiga hal :

  1. Mengimplementasikan tindakan mitigasi konflik manusia- gajah di sekitar hutan Tesso Nilo.
  2. Mengelola kawasan TNTN, sehingga mempunyai kapasitas dan daya dukung (alami dan intervensi) sebagai kawasan konservasi gajah.
  3. Mendirikan fasilitas Pusat konservasi Gajah (PKG) yang menjadi tempat pelatihan, pemeliharaan, pengobatan, dan penampungan gajah-gajah yang berkonflik dan tidak dapat dilepaskan ke alam.

Flying Squad adalah salah satu bentuk tindakan penanganan konflik manusia-gajah jangka pendek. Tim Flying Squad terdiri dari beberapa ekor gajah latih dan pawangnya dilengkapi dengan peralatan pendukung yang bertugas melakukan pengusiran gajah liar yang masuk ke pemukiman atau perkebunan. Tim ini siap sedia melakukan penggiringan dan pengusiran gajah liar kembali ke habitatnya sehingga diharapkan kerugian antar dua bela pihak, baik gajah atau manusia dapat diminimalisir. Untuk menganstisipasi masuknya gajah liar ke pemukiman atau perkebunan tim ini melakukan patroli rutin.

Diperkirakan dibutuhkan minimal 6 tim flying squad di kawasan TNTN dan perluasannya. Perusahaan-perusahaan yang beroperasi disekitar Tesso Nilo telah berkomitmen untuk mengimplementasikan Teknik Flying Squad di beberapa wilayah yang berbeda di sekitar Taman Nasional Tesso Nilo. Sepanjang tahun 2006 ini telah dilakukan dua kali penandatangan MoU mengenai keikutsertaan perusahaan dalam upaya penanganan konflik manusia dan gajah khususnya disekitar Taman Nasional Tesso Nilo dengan mengadopsi tekhnik flying squad yang telah diimplementasikan oleh WWF bekerjasama dengan BKSDA Riau sejak April 2004. Penandatanganan MoU pertama dilaksanakan pada 14 Agustus 2006 antara WWF dan PT. Inti Indosawit Subur, yang kemudian disusul dengan penandatanganan antara WWF, Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo dan PT. Musim Mas pada 22 Desember 2006. Tahun sebelumnya juga telah dilakukan penandatanganan antara WWF, BKSDA dan PT. Riaupulp. (WWF)

Berita Terkini @2011 dari Suara Tesso Nilo Edisi Oktober – Desember 2006

pay per click advertising


RRiesafitri.com
Budayakan berbagi cerita…


[informasi] (FOTO) BAJU PENGANTIN INDAH KALALO Indah Kalalo Ingin Gaun Pengantin Sakral Pernikahan Dengan Ibrahm Justin

Posted: 01 Sep 2011 05:09 PM PDT

www.rriesafitri.com

VIDEO INDAH KALALO BERBAJU PENGANTIN (YOUTUBE) DADA MENYEMBUL Kumpulan Foto-Foto Baju Pengantin Indah Kalalo. Indah Kalalo Ingin Gaun Pengantin Sakral. Pernikahan Indah Kalalo dan Ibrahim Justin – Sebagai publik figur, wajar bila Indah Kalalo memilih desainer andal Tanah Air untuk merancang gaun pengantinnya. Indah inginkan gaun pengantin yang indah tanpa mengurangi kesakralan acara yang dihelat. Lihat Foto Swimsuit Seksi Nadine Alexandra Miss Universe 2011 Pose Sexy Bikini Nadine Alexandra Dewi Ames di Brazil dan Trend Kata Syahrini Alhamdulillah Ya Sesuatu Deh Kata Populer Syahrini Jadi Ciri Khas.

Adalah Anne Avantie, Tex Saverio dan Biyan Wanaatmadja, perancang gaun pengantin pilihan Indah Kalalo. Bukan tak beralasan, wanita kelahiran 30 Agustus 1980 ini memercayakan rancangan baju pengantinnya kepada tiga desainer sekaligus.

Salah satunya, lantaran Indah ingin kebaya pernikahan yang dirancang khusus oleh Anne Avantie, desainer yang kerap menampilkan kebaya-kebaya apik.

“Aku sudah lama ngefans dengan rancangan-rancangan Bunda Anne. Dari awal kalau menikah, aku inginnya pakai kebaya rancangan beliau, begitu juga dengan Biyan. Mengapa aku memilih Tex, kebetulan aku sudah sering pakai baju dia untuk show dan pemotretan, kami juga lumayan dekat,” kata Indah sebelum memulai perawatan di Martha Tilaar Center, Indorama Building, Kuningan, belum lama ini.

Sadar dengan garis rancang Tex Saverio yang unik, calon istri pria asal New South Wales, Australia, Justin Werner (37) itu wanti-wanti agar gaun yang dibuat tidak mengurangi kesan sakral.

“Aku paham desain Tex sangat unik, aku hanya berpesan untuk menghadirkan gaun klasik agar tidak mengurangi kesan sakral. Jangan sampai tiba-tiba ada daging di bajuku, memangnya aku Lady Gaga?,” tutupnya, tersenyum.okezone.com

Inilah Foto baju pengantin artis seksi Indah Kalalo pernikahan dengan Ibrahim Justin 2011

FOTO GAUN PENGANTEN SEKSI INDAH KALALO TERLIHAT PAYUDARA

VIDEO INDAH KALALO BERBAJU PENGANTIN SEKSI TRANSPARAN PAYUDARA KENCANG

GAMBAR BAJU PENGANTIN INDAH KALALO PERNIKAHAN 2011


all articles posted are the responsibility of sources cited
(FOTO) BAJU PENGANTIN INDAH KALALO Indah Kalalo Ingin Gaun Pengantin Sakral Pernikahan Dengan Ibrahm Justin by ratih riesafitri on Thu, 01 Sep 2011 08:33:04 -0700
Budayakan berbagi artikel untuk sahabat anda.. :)


No comments:

Post a Comment